kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengin punya BRI Internet Banking, ini cara mudah registrasi


Minggu, 25 Agustus 2019 / 06:30 WIB
Pengin punya BRI Internet Banking, ini cara mudah registrasi


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan akses kepada setiap nasabah untuk menggunakan BRI Internet Banking. Harapannya, nasabah menjadi lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan.

Mengutip dari ib.bri.co.id, BRI Internet Banking aktif 7x24 jam. Sehingga nasabah dapat mengaksesnya kapan saja.

BRI Internet Banking menjamin keamanan setiap transaksi nasabah. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir melakukan transaksi keuangan melalui layanan ini.  

BRI Internet Banking menawarkan berbagai macam fasilitas transaksi keuangan. Nasabah dapat melakukan cek saldo dan riwayat transaksi.

Nasabah juga dapat melakukan transfer dana ke rekening sesama BRI atau bank lainnya. BRI Internet Banking melayani pembayaran tagihan Telkom, kartu kredit dan listrik.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa provider, listrik, dan lainnya.

Baca Juga: BRI Mobile - Ini panduan lengkap aktivasi BRI Mobile

BRI Internet Banking menyediakan costumer service yang dapat melayani nasabah 24 jam. Sehingga, nasabah tidak perlu buang pulsa untuk menelpon customer service bila menghadapi kendala transaksi.

Layanan ini memungkinkan nasabah tidak perlu lagi ke kantor cabang untuk melakukan transaksi keuangan. Namun, layanan ini hanya dapat diakses oleh nasabah yang sudah melakukan registrasi.

Sebelumnya, nasabah juga wajib melakukan registrasi dan aktivasi BRI Mobile Banking terlebih dahulu. Dengan begitu nasabah tidak perlu ke kantor cabang untuk melakukan registrasi BRI Internet Banking.

Bila Anda adalah nasabah BRI, gunakan ponsel pintar yang sudah terinstall BRI Mobile untuk melakukan registrasi BRI Internet Banking.   

Anda buka BRI Mobile dan pilih Mobile Banking. Lalu, Anda ketuk menu "Registrasi internet banking".

Anda buat nomor pin BRI internet banking yang terdiri dari enam digit angka lalu ketuk "OK". Anda masukkan sekali lagi nomor pin tersebut untuk verifikasi.

BRI Internet Banking akan mengikirimkan notifikasi user id dan nomor aktivasi M-Token melalui Short Message Service (SMS).

Baca Juga: Milenial pengin buka rekening BRI, begini cara memanfaatkan aplikasi BRImo

Anda aktifkan M-Token melalui Internet Banking BRI Mobile. Anda ketuk "Registrasi internet banking" lalu masukkan user id dan password internet banking kemudian ketuk "OK".

Kemudian Anda ubah password internet banking menjadi kombinasi huruf dan angka. Lalu, Anda masukkan alamat email (aktif) sebagai tempat penerima notifikasi internet banking.

Anda masukkan nomor aktivasi M-Token yang dikirimkan BRI Internet Banking melalui SMS. Kemudian, Anda akan menerima SMS link download aplikasi internet banking versi mobile.

Anda download dan install aplikasi BRI Internet Banking ke ponsel pintar. Setelah proses install selesai, Anda login dengan memasukkan user id dan password. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×