kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penjualan emas Pegadaian Galeri24 terkerek


Kamis, 08 Agustus 2019 / 16:02 WIB
Penjualan emas Pegadaian Galeri24 terkerek

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perang dagang tak kunjung mereda membuat harga emas terus menanjak naik. Para penjual emas mendapatkan berkah dari kenaikan harga logam mulia tersebut, misalnya saja anak usaha PT Pegadaian, Galeri24.

CEO Pegadaian Galeri24 Arifmon membenarkannya bahwa penjualan emas dari periode Juni sampai Juli 2019 meningkat hingga 75%. Ekuivalen atau nilai dari peningkatan tersebut setara Rp 184 miliar.

Baca Juga: Harga Emas Berkilau, Prospek Emiten Logam Mulia Mengkilap

“Kenaikan penjualan emas ini juga dari program-program promo yang secara massif dilakukan. Emas di sini bukan hanya batangan tetapi juga perhiasan,” terang Arifmon kepada Kontan.co.id, Selasa (7/8).

Galeri24 terus menjaga dan menyiapkan stok cadangan emas jika persediaan habis. Sampai sekarang sumber emas Pegadaian sebanyak 70% berasal dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Sementara sisanya dari vendor dan toko emas yang sudah bekerja sama dengan Pegadaian.

Baca Juga: Pegadaian bidik transaksi dari 32 juta anggota Muslimat NU

Asal tahu saja, Galeri24 menyediakan layanan penjualan emas batangan, penjualan perhiasana dan batu mulia. Dari produk tersebut, Galeri24 menargetkan penjualan emas sebanyak 5,2 ton di tahun 2019, atau naik sekitar 21,4% dari target tahun lalu.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan telah menyiapkan sejumlah strategi. Misalnya dengan semakin gencar melakukan ekspansi bisnis lewat penjualan offline dan online.

Baca Juga: Harga emas spot bergerak melandai di US$ 1.498,11 per ons troi

Untuk offline sendiri, Galeri 24 memperbesar jaringan operasionalnya dari saat ini Galeri24 memiliki 42 distro yang tersebar mulai dari Aceh hingga Jayapura.

Perseroan juga memiliki dua J-store (jewelry store) yang tersebar di Jabodetabek, yaitu j-store Thamrin City dan J-store Point Square yang akan beroperasi hari ini.

Arifmon mengatakan pihaknya akan membuka tiga J-Store lagi di Makassar, Manado, dan Balik Papan. Strategi lainnya dengan menggunakan jangkauan online demi memperluas pangsa pasar.

Baca Juga: Harga terus menanjak, penjualan emas Antam tembus 15,7 ton hingga semester I-2019

Saat ini galeri 24 sudah menjadi official store resmi Tokopedia dan juga sudah memiliki e-commerce yaitu cataloggaleri24.com. Dengan begitu nasabah mempunyai banyak pilihan untuk berbelanja.




TERBARU

Close [X]
×