Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Upaya Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera menggenjot penjualan produk unitlink di tahun ini mulai membuahkan hasil. Sepanjang Januari sampai Maret kemarin, premi dari produk asuransi berbalut investasi ini diklaim melonjak sampai 30 kali lipat.
Direktur Pemasaran Bumiputera Nurseto bilang hingga kuartal pertama tahun ini, perolehan premi dari produk unitlink mereka sudah menembus Rp 50 miliar. "Kalau dilihat secara year on year, pertumbuhannya sampai 3.000%," ungkapnya, Senin (6/4).
Bahkan perolehan premi unitlink selama tiga bulan pertama tahun ini sendiri sudah melebihi pencapaian sepanjang tahun lalu. Di mana pada 2014, sumbangan premi dari unitlink hanya mencapai Rp 30 miliar.
Pertumbuhan pesar dari penjualan produk unitlink ini disebut Nurseto disebabkan oleh mulai fokusnya strategi penjualan di segmen ini. Padahal penjualan produk unit link digarap oleh tim yang sama dengan penjualan produk tradisioal. "Kalau sekarang sudah dipisahkan jadi ada tim sendiri yang fokus di unitlink," paparnya.
Ke depan, penjualan produk unit link ini bakal terus diperkuat diantaranya dengan memperbanyak jumlah agen sebanyak 2.000 orang. Selain itu penambahan juga akan dilakukan berupa 2.000 orang agency manager dan 4.000 orang unit manager.
Maklum hingga akhir 2015 nanti, Nurseto menargetkan penjualan produk unit link bisa memberi kontribusi sebesar Rp 500 miliar terhadap total premi mereka. Sehingga penjualan yang lebih masif perlu mereka lakukan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News