kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.470.000   4.000   0,27%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

AJB Bumiputera raup pendapatan premi Rp 1,5 T


Senin, 06 April 2015 / 17:49 WIB
AJB Bumiputera raup pendapatan premi Rp 1,5 T
ILUSTRASI. Cermati Harga Mobil Baru Rp 200 Jutaan untuk Varian Avanza, Alvez, hingga WR-V./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/08/20233.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera sepanjang tiga bulan pertama tahun ini masih bisa mencatatkan pertumbuhan premi sampai 8% secara year on year. Bertambahnya jumlah tenaga pemasaran menjadi salah satu faktor pendorong kinerja mereka.

Direktur Pemasaran Bumiputera Nurseto bilang sepanjang kuartal pertama tahun ini perolehan premi mereka menembus lebih dari Rp 1,5 triliun. Sementara di periode yang sama tahun kemarin, perolehan premi perseroan cuma mencapai sekitar Rp 1,3 triliun.

Jalur pemasaran keagenan yang terus mereka perkuat disebut sebagai salah satu faktor yang membuat premi mereka menggemuk. "Sampai akhir tahun lalu agen kita baru 6.000 orang, saat ini sudah sekitar 8.000 agen," kata dia, Senin (6/4).

Memang dibandingkan dengan target premi sepanjang 2015 yang sebesar Rp 7,8 triliun, perolehan premi sampai triwulan I ini baru sekitar 20%. Namun hingga tutup tahun nanti, ia optimis target tersebut bisa tercapai.

Salah satu caranya adalah dengan terus menambah jumlah agen mereka. Hingga akhir Desember nanti Bumiputera memang mematok tambahan 20.000 agen baru sepanjang 2015 ini.

Artinya masih ada 18.000 agen yang bakal mereka kejar di sembilan bulan tersisa. "Percepatan pertumbuhan agen menjadi salah satu fokus pemasaran kita di tahun ini," ungkapnya.

Selain itu pengembangan produk baru juga terus mereka lakukan. Salah satu yang mereka siapkan adalah produk asuransi yang bakal melindungi seluruh anggota keluarga hanya lewat satu polis. Nurseto bilang produk ini bakal menyasar segmen menengah bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×