kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Per Desember 2021 Kartu Debit BCA Non Chip diblokir, ini 3 cara menggantinya


Selasa, 19 Oktober 2021 / 12:32 WIB
Per Desember 2021 Kartu Debit BCA Non Chip diblokir, ini 3 cara menggantinya
ILUSTRASI. Konsumen melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit di salah satu toko ritel di Tangerang Selatan, Kamis (19/8)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/19/08/2021.


Penulis: Virdita Ratriani

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kartu Debit Chip BCA adalah kartu pembayaran yang tertanam microchip di dalamnya. Bagi nasabah BCA, dihimbau untuk segera mengganti Kartu Debit BCA Non Chip ke Kartu Debit Chip BCA. 

Sebab, Kartu Debit BCA Non Chip tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi per 1 Desember 2021. Jadi, para nasabah yang memiliki kartu ATM lama dapat mengganti ke Kartu Debit Chip BCA terakhir pada 30 November 2021. 

Kartu Debit Non Chip ini meliputi Kartu ATM BCA dan Paspor BCA lama yang menggunakan teknologi magnetic strip. Perlu diketahui, kartu yang menggunakan tekonologi magnetic strip secara teknologi lebih mudah di-copy. 

Karena itu, risiko pencurian data lewat magnetic strip pada kartu atau skimming lebih besar, dibandingkan Kartu Debit Chip yang secara teknologi lebih maju dan aman.

Lantas, bagaimana cara mengganti kartu ATM BCA Non Chip ke Kartu Debit Chip BCA? 

Baca Juga: Alasan penting mengapa kartu ATM magnetic stripe harus segera diganti ke chip

3 Cara mengganti Kartu Debit Non Chip BCA ke Kartu Debit Chip BCA

Dirangkum dari laman resmi BCA, berikut adalah 3 cara mengganti Kartu Debit Non Chip BCA ke Kartu Debit Chip BCA:

1. Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Pertama, cara mengganti Kartu Debit Non Chip BCA ke Kartu Debit Chip BCA adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BCA di seluruh Indonesia. Perlu diingat bahwa semua kantor cabang BCA dapat melayani penggantian ke Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip BCA. Nasabah bisa membawa KTP dan Kartu Debit BCA Non Chip yang akan diganti. 

2. Melalui Layanan CS Digital BCA

CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang. 

Nah, untuk itu cara mengganti Kartu Debit Non Chip BCA ke Kartu Debit Chip BCA bisa dilakukan melalui layanan CS digital BCA. 

Baca Juga: Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Selasa 19 Oktober 2021, intip sebelum tukar valas




TERBARU

[X]
×