kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Perbankan terapkan kebijakan WFH, bagaimana nasib nasabah?


Selasa, 17 Maret 2020 / 15:21 WIB
Perbankan terapkan kebijakan WFH, bagaimana nasib nasabah?
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Bank Mandiri Bintaro Tangerang Selatan, Selasa(16/4). Dalam rangka menangkal penyebaran virus corona, mayoritas bank besar telah memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/16/04/2019.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka menangkal penyebaran virus corona (Covid-19), mayoritas bank besar telah memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH). Hal tersebut menyusul himbauan dari pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. 

Meski mayoritas karyawan dan petugas telah ditugaskan di luar kantor, beberapa bank yang dihubungi Kontan.co.id, Selasa (17/3) tetap menjamin seluruh cabang tetap tetap beroperasi normal. Termasuk, layanan operasional yang bisa diakses melalui layanan e-channel maupun digital.

Baca Juga: Bayar tagihan listrik bisa lewat BCA Mobile, berikut panduannya

Ambil contoh PT Bank Mandiri Tbk. Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan menyebut pihaknya memastikan layanan di kantor-kantor cabang perseroan tetap beroperasi normal. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Keputusan ini dilakukan pasca Bank Mandiri menjalankan protokol penanganan Covid-19 di seluruh kantor Bank Mandiri, terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, maupun wilayah-wilayah lain di Indonesia. 

“Meski demikian, Kami menyarankan kepada nasabah untuk melakukan transaksi keuangan melalui electronic channel Bank Mandiri seperti Mandiri Online, layanan ATM 24 Jam, baik tarik tunai maupun setor tunai, serta layanan Mandiri Cash Management bagi perusahaan-perusahaan,” kata Rully.

Tidak ketinggalan, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) juga tetap memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi. Ini yang memungkinkan pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan. 

Baca Juga: Dipimpin BBCA, ini 10 saham paling banyak dijual asing sepekan terakhir

Dengan bantuan gadget dan koneksi internet, nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas bank, dalam hal ini petugas BNI Contact Center, tanpa perlu keluar dari rumah.

Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan BNI Rahmat Pertinda mengatakan bahwa BNI mendukung penuh himbauan pemerintah terkait Work From Home. Layanan BNI Call 1500046 tetap bertugas secara prima untuk membantu nasabah yang memerlukan layanan perbankan BNI. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×