kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Percepat ekspansi di Asia Tenggara, Kredivo dapat pendanaan seri B US$ 30 juta


Rabu, 25 Juli 2018 / 17:37 WIB
Percepat ekspansi di Asia Tenggara, Kredivo dapat pendanaan seri B US$ 30 juta
ILUSTRASI. Kredivo


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi finansial, PT FinAccel Digital Indonesia dengan nama platform Kredivo meraih pendanaan ekuitas seri B senilai US$ 30 juta. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Square Peg Capital, dengan partisipasi investor baru yakni MDI Ventures dan Atami Capital, dan investor putaran sebelumnya seperti Jungle Ventures, Openspace Ventures, GMO Ventures, Aplha JWC Ventures dan 500 Startups.

Chief Executive Officer (CEO) FinAccel Akshay Garg menjelaskan, pendanaan ini digunakan untuk mempercepat ekspansi bisnis di Asia Tenggara. Apalagi wilayah ini meskipun pertumbuhan ekonomi terbesar dan paling dinamis di dunia, namun layanan finansial di Asia Tenggara masih tertinggal dibanding belahan dunia lainnya.

"Kami bermaksud untuk menggunakan dana ini untuk mengembangkan lini produk baru, berekspansi secara geografis dan merekrut lebih banyak lagi talenta dengan tujuan menjadi layanan kartu kredit yang dapat meraup pasar milenial di Asia Tenggara," kata Akshay di Jakarta, Rabu (25/7).

Dua tahun sejak peluncuran, Kredivo telah menjadi checkout alternatif dan metode pembayaran kredit digital yang paling banyak diadopsi oleh berbagai merchant e-commerce di Indonesia. Kredivo juga sudah menggaet lebih dari 200 e-commerce yang di dalamnya termasuk Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.Id dan sebagainya.

"Kami telah melayani kredit hampir dua juta konsumen Indonesia dan membantu merchant e-commerce meningkatkan penjualan dan retensi pelanggan secara signifikan. Dan 80% dari transaksi setiap bulannya dari pelanggan tetap," jelasnya.

Namun, mengenai realisasi penyaluran kredit, manajemen Kredivo tidak bisa merinci. Begitupun dengan target sampai akhir tahun nanti. Yang jelas, pihaknya ingin lebih banyak lagi melayani masyarakat melalui situs e-commerce yang telah bekerjasama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×