kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45875,45   -7,49   -0.85%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Peringati Hari Pendidikan, Ini Solusi Biaya Pendidikan Anak


Senin, 03 Mei 2021 / 12:00 WIB
Peringati Hari Pendidikan, Ini Solusi Biaya Pendidikan Anak

Reporter: Tim KONTAN | Editor: indah sulistyorini

 

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Setiap tanggal 2 Mei, merujuk kelahiran Ki Hadjar Dewantara, kita memperingati Hari Pendidikan Nasional. Bagi Ki Hajar Dewantara, pendidikan memiliki arti penting.

Menurutnya, pendidikan memang tak menjamin kemakmuran hidup seseorang, tetapi membuka kesempatan untuk "memperbaiki" taraf hidup. Tanpa pendidikan yang baik, seseorang akan sulit berkembang dan membuat taraf hidup orang terhambat naik.

Kini, banyak orang tua yang mau menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang tertinggi. Tetapi, banyak juga orangtua yang terpaksa harus menguburkan mimpi itu karena terbentur biaya sekolah yang tinggi.

Baca Juga: Miliki Investasi Berbentuk Paper Asset yang Menguntungkan

Tentu saja, Anda memerlukan strategi untuk menyelesaikan masalah ini. Ada beberapa cara atau solusi untuk mempersiapkan biaya sekolah, terutama bagi pasangan baru menikah atau orangtua baru yang memang sudah memiliki rencana dan impian untuk anak.

Pertama, estimasi umur anak. Jika anak masih belum sekolah, perhitungkan kenaikannya. Apabila anak Anda sudah bersekolah, cari tahu apa saja biaya tambahan yang bakal mengikutinya, seperti uang sekolah dan biaya buku.

Kedua, sisihkan pendapatan. Segera pisahkan penghasilan bulanan dan alokasikan ke pos biaya pendidikan anak.

Ketiga, berinvestasi khusus. Pilihlah investasi untuk jangka panjang dan minim risiko, misalnya reksa dana atau deposito. Ini jadi solusi biaya pendidikan anak.

Salah satu program investasi yang menarik untuk dana pendidikan adalah melalui program deposito dari J Trust Bank.  Anda bisa menaruh deposito dengan dana minim lewat program Deposito Special Rate dari J Trust Bank.

Dengan jumlah setoran deposito minimum Rp500.000 dan maksimum Rp20 juta, program deposito ini memiliki jangka waktu 6 bulan dan tidak dapat diperpanjang. Dana yang digunakan nasabah untuk program ini adalah dana baru.

J Trust Bank menawarkan program deposito dengan bunga deposito yang spesial mencapai 7% per tahun pada program deposito Special Rate ini. Program yang berlangsung selama 15 April 2021 hingga 31 Mei 2021 ini dapat diikuti oleh nasabah baru atau nasabah lama.

Kendati demikian, nasabah perlu mengingat sejumlah risiko dalam investasi melalui instrumen deposito, seperti pemberian tingkat bunga simpanan melebihi yang ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Simpanan itu menjadi simpanan yang tidak layak dibayar jika izin usaha dicabut.

Saat mengikuti program ini, nasabah juga tidak bisa break program atau berhenti di tengah jalan. Namun, jika terpaksa melakukan itu, nasabah akan dikenakan penalti berupa pemberian suku bunga yang sama dengan suku bunga Tabungan J Trust.

Masih ada beragam program spesial dengan bunga deposito kompetitif dari J Trust Bank, mulai dari program referral “Win-Win-Win”, Program Deposito Tiga Keuntungan dan program bundling deposito dengan Tabungan J Trust One.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program - program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×