kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Peringati satu tahun OJK Infinity, OJK meluncurkan GESIT


Selasa, 03 September 2019 / 12:37 WIB
Peringati satu tahun OJK Infinity, OJK meluncurkan GESIT
ILUSTRASI. Call Center Otoritas Jasa Keuangan

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperingati hari jadi pertama Innovation Center for Digital Financial Technology (OJK-Infinity). Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida menyatakan OJK Infinity ini didirikan pada 20 Agustus 2018 sebagai sentra pengembangan Inovasi Keuangan Digital di Indonesia.

"Tujuan dibentuknya OJK Infinity untuk memfasilitasi regulatory sandbox yang akan menjadi metode untuk memahami lebih jauh sebuah inovasi agar dapat dipastikan kemanfaatannya serta pemenuhan prinsip perlindungan konsumen. Juga menjadi innovation hub dalam rangka pengembangan fintech sekaligus pengembangan ekosistem fintech secara keseluruhan," ujar Nurhaida di Jakarta pada Selasa (3/9).

Baca Juga: Temasek dan EV Growth menyuntik dana US$ 40 juta ke Social Bella Indonesia

Tujuan dibentuknya sentra digital ini juga sebagai edukasi baik bagi pelaku jasa keuangan, konsumen maupun akademisi yang akan menjadi sumber terciptanya talenta-talenta unggul sebagai pelaku ekonomi Indonesia ke depan. Selama setahun beroperasinya OJK Infinity telah melakukan 13 kali workshop atau seminar atau diskusi. 

Guna memperingati hari jadi OJK Infinity, regulator jasa keuangan ini mengelar seminar dengan topik Parametric Insurance. Selain itu juga meluncurkan Gerbang Elektronik Sistem Informasi Keuangan Digital (GESIT) yang merupakan upaya untuk mempermudah proses pencatatan IKD dan untuk meningkatkan efektifitas pengawasan IKD. 

Baca Juga: KoinWorks targetkan penyaluran pinjaman Rp 2,3 triliun sampai akhir tahun

"Platform yang akan diluncurkan hari ini merupakan sebuah versi awal yang tentu saja akan dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan selanjutnya. Kami tentu mengharapkan masukan agar platform ini menjadi lebih baik," pungkas Nurhaida. 


Tag


TERBARU

Close [X]
×