kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringkat Utang KB Finansia Multi Finance Naik ke AAA


Jumat, 16 September 2022 / 08:31 WIB
Peringkat Utang KB Finansia Multi Finance Naik ke AAA
ILUSTRASI. Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat nasional jangka panjang KB Finansia Multi Finance dari AA+ menjadi AAA dengan outlook stabil.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat nasional jangka panjang PT KB Finansia Multi Finance dan Obligasi I KB Finansia Multi Finance tahun 2022 yang beredar dari AA+ menjadi AAA dengan outlook stabil.

Fitch menyebut peringkat nasional AAA menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan dalam skala Peringkat Nasional untuk negara tersebut. Artinya, perusahaan memiliki risiko gagal bayar yang rendah.

"Peringkat ini diberikan kepada emiten atau obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar yang paling rendah dibandingkan dengan semua emiten
atau obligasi lain di negara atau serikat moneter yang sama," tulis Fitch dalam pengumuman peringkat, Jumat (16/9).

Baca Juga: KB Finansia Catatkan Kenaikan Laba Sebesar 27% pada Semester I 2022

Fitch menambahkan peningkatan tersebut mencerminkan peningkatan profil kredit induknya, KB Kookmin Card Co Ltd (KBC) serta adanya dukungan yang dari KBC dan induk utama KB Financial Group Inc terhadap KB Finansia. Ditambah, profil mandiri KB Finansia Multi Finance mencerminkan pertumbuhan bisnis yang pesat, profitabilitas, dan akses pendanaan di atas rata-rata berkat dukungan induk usaha.

Sebagai informasi, piutang pembiayaan KB Finansia naik 38% YoY pada akhir Juni 2022. Capaian itu lebih tinggi dari industri yang hanya 6%. Sementara, laba sebelum pajak yang disetahunkan/aset rata-rata meningkat menjadi 3,0% pada enam bulan pertama 2022 dari 2,6% pada 2021.

Dengan kenaikan peringkat, KB Finansia berharap agar dapat terus bertumbuh, mendapatkan biaya pinjaman yang semakin rendah dan dapat menyalurkan pembiayaan kepada konsumen dengan suku bunga yang kompetitif.

Baca Juga: KB Bukopin berikan kredit Rp 500 Miliar kepada KB Finansia Multi Finance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×