kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bisnis di Daerah, BNI Gandeng Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar


Rabu, 19 Oktober 2022 / 12:50 WIB
Perkuat Bisnis di Daerah, BNI Gandeng Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar
Nasabah melakukan transaksi perbankan digital di?Jakarta, Jumat (26/8/2022). Genjot Bisnis di Daerah, BNI Gandeng Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengusung Borneo Collaboration guna mendorong peningkatan operasional pelayanan bank-bank daerah Kalimantan.

BNI menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara atau Bank Kaltimtara, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar untuk pemanfaatan produk dan layanan yang menguntungkan bagi stakeholder kedua belah pihak.

MoU Borneo Collaboration meliputi pemanfaatan kartu kredit pemerintah domestik (KKPD) dan kartu kredit corporate card, Co-branding kartu uang elektronik TapCash, dan implementasi fitur pembayaran tagihan (sharing biller).

Ada pula, inisiatif peningkatan kapabilitas pegawai, kerja sama layanan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) dan produk anak perusahaan, serta pemanfaatan fitur trade agency, dan remittance.

Baca Juga: BI Menggelar RDG hari ini, Indikator Moneter Rupiah, CDS dan Yield SBN Memerah

Penandatanganan MoU dilakukan antara Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati bersama Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin dan Direktur Pemasaran Bank Kalbar Dedi supriadi di Ballroom Menara BNI pejompongan, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan kerja sama ini merupakan komitmen bersama untuk pengembangan layanan perbankan dan perluasan networking yang menguntungkan dan memberikan manfaat bagi stakeholder kedua belah pihak.

Langkah ini menjadi sinergi dan solusi terbaik yang dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan perluasan channel digital bank daerah khususnya bagi peningkatan layanan digital kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar kepada BNI.  Kami percaya Borneo Collaboration ini dapat membuka potensi sinergi khususnya layanan kebutuhan bertransaksi bagi nasabah Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar,” katanya dalam keterangan tertulis pada Rabu (19/10).

Baca Juga: Menakar Dampak Right Issue Emiten BUMN

Yamin menyampaikan perseroan tengah meningkatkan layanan digital banking sebagai salah satu percepatan adaptasi teknologi di masa pemulihan ekonomi.




TERBARU

[X]
×