kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,55   3,92   0.42%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Keamanan Data Nasabah, Bank Jago Jalin Kemitraan dengan ADVANCE.AI


Kamis, 31 Agustus 2023 / 11:21 WIB
Perkuat Keamanan Data Nasabah, Bank Jago Jalin Kemitraan dengan ADVANCE.AI
ILUSTRASI. PT Bank Jago Tbk (ARTO) memperkuat kemitraan strategisnya dengan ADVANCE.AI.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jago Tbk (ARTO) memperkuat kemitraan strategisnya dengan ADVANCE.AI, salah satu perusahaan penyedia solusi verifikasi identitas digital dan manajemen risiko di Asia Tenggara.

Kerja sama keduanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan dalam pembukaan rekening nasabah, yakni melalui solusi electronic know your customer (eKYC) berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), verifikasi identitas digital dan layanan pendaftaran nasabah dapat dilakukan dengan aman, efisien, dan bebas hambatan serta memenuhi standar keamanan dan kepatuhan ketat.

"Kami ingin menjadi bank berbasis teknologi yang kuat dan terintegrasi dalam ekosistem digital Indonesia guna memenuhi kebutuhan segmen pasar ritel, mass market, dan usaha kecil dan menengah," kata Irene Santoso, Head of Consumer Business Customer Value Management Bank Jago dalam siaran pers, Rabu (30/8).

Baca Juga: Saham Bank Tetap Menarik Meski Sudah Naik Kencang

Maklum saja, seiring dengan proses adopsi digital yang pesat, kebutuhan menghadirkan pengalaman serta menjaga kepercayaan dan keamanan nasabah menjadi semakin penting.

Solusi eKYC ADVANCE.AI mengintegrasikan berbagai fitur, seperti OCR (optical character recognition), deteksi keaktifan, dan perbandingan wajah ke dalam proses pembukaan rekening yang dilakukan Bank Jago. Bank Jago meyakini solusi seperti ini akan menjadikan proses registrasi nasabah secara digital akan menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman.

Ronald Molenaar, Country Manager Indonesia ADVANCE.AI, mengatakan masa depan perbankan terletak pada integrasi teknologi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas hambatan.

"Kemitraan kami dengan Bank Jago mencerminkan misi kami untuk memprioritaskan proses pendaftaran nasabah yang aman, terjamin, dan lancar," kata Ronald.

Dengan memanfaatkan kekuatan AI, analisis data, serta kemampuan pemantauan transaksi secara real-time, ADVANCE.AI dapat membantu verifikasi identitas, autentikasi dokumen identitas, memeriksa keberadaan individu, menandai individu yang terkena sanksi atau terdaftar dalam AML, mengidentifikasi individu dengan risiko kredit yang tinggi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Mengekor Peruntungan dari Portofolio Private Equity

Pemeriksaan ini akan memungkinkan bank dan lembaga keuangan untuk segera mengatasi potensi risiko selama proses penerimaan nasabah.

Sampai dengan kuartal II-2023, Bank Jago telah melayani total lebih dari 8,3 juta nasabah, termasuk 6,7 juta nasabah funding, melalui Aplikasi Jago.

Dengan memanfaatkan solusi dan teknologi eKYC yang canggih dan inovatif, Bank Jago telah membuka akses yang lebih luas terhadap layanan perbankan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×