kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Jalin Kolaborasi Dengan SPE Solution


Rabu, 30 Agustus 2023 / 20:40 WIB
Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Jalin Kolaborasi Dengan SPE Solution
ILUSTRASI. JakOne Pay dari Bank DKI


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI menggandeng PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) sebagai mitra strategis dalam upaya menghadirkan akses layanan keuangan digital yang aman dan nyaman serta semakin efisien.

Kolaborasi kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, di Jakarta pada Selasa (29/8), yang mencakup pengembangan sistem Virtual Account (VA) dan Aplikasi JakOne Merchant (QRIS).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang turut menyaksikan penandatanganan tersebut mengatakan, kolaborasi pengembangan Sistem Virtual Account (VA) dan JakOne Merchant Bank DKI dengan menggandeng SPE Solution menjadi salah satu upaya dalam memperkuat layanan keuangan digital yang menghadirkan kemudahan dan meningkatkan rasa aman bagi nasabah dalam bertransaksi.

Baca Juga: LinkAja Jadi Uang Elektronik Pertama pada Layanan LRT Jabodebek

“Dalam kerjasama ini, Bank DKI memperkuat layanan Virtual Account (VA) serta JakOne Merchant yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha, khususnya kepada lebih dari 21.000 pengguna JakOne Merchant dalam mengelola aktivitas penerimaan dana secara optimal, efisien, cepat dan tepat,” ujar Amirul dalam keterangannya, Rabu (30/8).

Bank DKI melalui inisiatif Transformasi 5.0 yang dilakukan sejak tahun 2021, terus melakukan sejumlah pengembangan layanan digital, diantaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur layanan digital yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS.

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha masing-masing Agen.

Selain itu, Bank DKI terus melakukan pengembangan aplikasi digital lending dengan tujuan menghadirkan kemudahan proses pengajuan kredit/pembiayaan.

Baca Juga: Bank DKI Distribusikan 245.749 Kartu Bansos bagi Warga dengan Kriteria Khusus

Lebih lanjut, saat ini Bank DKI juga telah melakukan berbagai inisiatif untuk memperluas akseptasi produk transaksi digital berbasis kartu—JakCard—untuk dapat menjangkau berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI, serta menjadi pilihan tiket di berbagai jaringan transportasi di Kota Jakarta, seperti jaringan JakLingko, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga yang terbaru yakni jaringan KRL dan LRT Jabodebek.

JakCard Bank DKI pun dapat digunakan sebagai tiket masuk di sejumlah tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

Nico Amon selaku CEO SPE Solution mengatakan, PT Solusi Pembayaran Elektronik sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri Financial Technology (Fintech) enabler, berkomitmen bergerak bersama Bank DKI dalam menghadirkan inovasi produk layanan keuangan digital yang memudahkan masyarakat.

“Dukungan kami kepada Bank DKI, sejalan dengan kontribusi kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berdaya saing tinggi” ujar Nico.

Baca Juga: Kini JakCard Bank DKI Bisa Top Up Melalui Aplikasi Tokopedia

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dalam kesempatan terpisah, berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang berkualitas tinggi, mudah diakses serta dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Bank DKI menyambut baik kolaborasi bersama SPE Solution ini sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan transaksi non-tunai yang dapat menjadi pilihan berbagai lapisan masyarakat, dengan harapan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah DKI Jakarta,” tutup Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×