kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat layanan digital, Bank BJB Syariah gandeng Central Travel


Jumat, 28 Februari 2020 / 17:04 WIB
Perkuat layanan digital, Bank BJB Syariah gandeng Central Travel
ILUSTRASI. Ilustrasi Syariah. KONTAN/Muradi/2018/06/05


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BJB Syariah makin serius menggarap pasar umrah di wilayah operasionalnya melalui peningkatan layanan. Hal ini diwujudkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman di bidang pelayanan digital berbasis teknologi informasi dengan Central Global Network (CGN) di Bandung pada Rabu (26/2) lalu.
 
Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan menyatakan kerja sama ini akan menjadi payung untuk setidaknya lima kegiatan penunjang layanan. “Kami ingin memperkuat branding sebagai bank syariah yang fokus melayani umrah dan haji. Jika kami bisa mengambil ceruk sekitar 140.000 dari total jamaah umrah nasional itu akan besar sekali,” kata Indra dalam keterangannya, Jumat (28/2).

Baca Juga: Gubernur BI: Pasar keuangan sedang radang gara-gara virus corona

Dalam kesempatan yang sama, Bank BJB Syariah menandatangani perjanjian kerja sama dengan CGN untuk sinergi pemasaran paket-paket umrah melalui cabang dan kantor operasional Bank BJB Syariah.
 
Menurut Indra, sebagai bank yang ditunjuk menjadi bank pengelola setoran biaya penyelenggaraan biaya umrah (BPS BPIU), Bank BJB Syariah harus melakukan kolaborasi dan sinergi dengan beberapa pihak, di antaranya dengan agen travel, asuransi dan lainnya.
 
Indra menerangkan, Bank BJB Syariah sendiri menyediakan beragam produk dan layanan yang menunjang praktik ibadah haji dan umrah. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi dan Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SISKOPATUH) sebulan lalu.

“Berhubungan dengan hal tersebut, Bank BJB Syariah dengan tangan terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan dan mendorong ekosistem halal,” kata Indra.

Baca Juga: Jasindo targetkan raih laba Rp 400 miliar tahun ini
 
Kolaborasi yang dilakukan dengan CGN merupakan upaya Bank BJB Syariah membangun ekosistem halal secara digitalisasi sehingga membuat bank tetap relevan dengan perkembangan zaman.
 
Umra.id yang merupakan platform CGN merupakan salah satu terobosan baru dalam digitalisasi pelaksanaan ibadah umrah yang diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan ibadah umrah untuk nasabah Bank BJB Syariah maupun masyarakat luas.




TERBARU

[X]
×