kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Akses Keuangan, Bank Ina Buka Kantor Cabang di Sulawesi Tengah


Rabu, 15 Februari 2023 / 21:48 WIB
Perluas Akses Keuangan, Bank Ina Buka Kantor Cabang di Sulawesi Tengah
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Ina.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank INA Perdana Tbk secara resmi membuka kantor cabang baru di Palu, Sulawesi Tengah pada 15 Februari 2023. Peresmian kantor cabang baru ini merupakan yang pertama di Sulawesi Tengah serta cabang ke 41 di seluruh Indonesia. 

Pembukaan kantor cabang di Palu merupakan langkah Bank INA untuk terus meningkatkan eksistensi dan layanan bisnisnya di luar Pulau Jawa. Apalagi, kota Palu merupakan jantung perekonomian di Provinsi Sulawesi Tengah serta menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia, dimana tingkat pertumbuhan ekonominya di sepanjang triwulan III 2022 mencapai 19.13% (YoY).

Adapun untuk jumlah nasabah baru yang ada di Palu, Bank INA menargetkan sebanyak 1.000 nasabah baru bisa membuka rekening di Kantor Cabang Palu dalam 6 bulan pertama ini. 

Layanan bisnis yang dimiliki oleh Bank INA saat ini dinilai sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi baik dengan menggunakan ATM ataupun melalui aplikasi INA Mobile, dimana para nasabah bisa menikmati layanan GRATIS transaksi sebanyak 20 kali dengan melakukan transfer antar-bank menggunakan BIFAST Bank INA maksimum Rp 250 juta dalam sehari.

Baca Juga: Begini Permintaan KPR Refinancing di Perbankan pada Tahun 2022

Direktur Utama PT Bank INA Perdana Tbk Daniel Budirahayu menjelaskan bahwa kehadiran Bank INA di Palu diharapkan dapat memperluas akses layanan dan memiliki dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Di Palu, Bank INA siap untuk berkolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada guna bisa memperluas akses layanan keuangan,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (15/2).

Daniel menambahkan, dengan adanya sejumlah produk dan layanan yang dimiliki Bank INA saat ini, Bank INA bisa mendapatkan nasabah yang loyal.

“Kami hadir dengan membawa sejumlah produk dan layanan untuk memberikan kemudahan bagi para masyarakat yang ada di Palu. Harapannya, perseroan bisa mendapatkan nasabah yang loyal untuk bertransaksi,” tambah Daniel.

Bank INA di tahun 2023 ini mulai memasuki era produk dan layanan perbankan digital. Dalam waktu dekat, Bank INA akan memperkenalkan aplikasi digital banking yang ditujukan kepada segmen usaha mikro dan kecil. 

Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan dalam pembukaan rekening tanpa harus tatap muka, dan transfer dana melalui BI Fast maupun kemudahan berbagai pembayaran menggunakan QRIS, serta memanfaatkan jaringan ekosistem Salim Group. Bank INA juga akan menawarkan pinjaman digital kepada berbagai toko kebutuhan harian dan para pedagang segmen UMKM. 

Baca Juga: Bank Danamon Catat Pertumbuhan Bisnis yang Signifikan Sepanjang Tahun 2022

Sementara itu, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang dilakukan OJK. Indeks literasi keuangan di Sulawesi Tengah tercatat 53,36 persen atau berada di atas rata–rata nasional yang hanya mencapai 49,68%. 

Artinya, hampir 50% masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah sudah memahami manfaat dan risiko serta hak dan kewajibannya dalam menggunakan produk dan layanan Lembaga Jasa Keuangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×