kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jangkauan nasabah, Allianz berinvestasi di Halodoc


Jumat, 26 Juli 2019 / 10:37 WIB
Perluas jangkauan nasabah, Allianz berinvestasi di Halodoc


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit investasi digital Allianz Group yakni Allianz X mengumumkan investasi di platform layanan kesehatan online Halodoc. Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan kesehatan Halodoc dan ketersediaannya di Indonesia. Halodoc telah melakukan tiga kali putaran pendanaan dari investor institusi dengan jumlah total US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

“Halodoc telah sukses mendorong transformasi digital di industri pelayanan kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik terhadap pengalaman pasien dan partner strategis yang kuat seperti Allianz dan Gojek,” ujar Carsten Middendorf, Investment Director Allianz X dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7).

Baca Juga: Perlindungan konsumen yang dilakukan Gojek patut ditiru aplikator lain

Dia menambahkan, investasi ini menunjukkan komitmen Allianz X terhadap bisnis transformatif di pasar berkembang dan menyediakan asuransi terjangkau bagi komunitas yang belum terlayani. Allianz X antusias untuk bekerja sama dengan Halodoc pada berbagai aspek dan membantu memperkuat operasional dan jaringan di pasar Asia Tenggara.

Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia menyebutkan, melalui kerja sama strategis dengan HaloDoc, Allianz akan memperkuat layanan kesehatan digital 24/7. Juga memperluas Health Ecosystem dalam memberikan nasabah layanan yang memudahkan seperti eAZy Claim.

Baca Juga: Halodoc umumkan pendanaan seri B sebesar US$ 65 juta

Selain itu memperkuat Allianz Hospital Assistant yang melengkapi rangkaian layanan kesehatan dan jaringan rekanan yang dimiliki. Ini bertujuan untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

"Sebagai aplikasi kesehatan online yang memiliki misi untuk menyederhanakan akses layanan kesehatan, kemitraan strategis ini akan membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota-kota besar, khususnya di luar Pulau Jawa di mana belum banyak terdapat infrastruktur,” ujar Jonathan Sudharta, CEO Halodoc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×