kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Jaringan Sistem Pembayaran, Bank Muamalat Gandeng Jalin


Selasa, 09 Mei 2023 / 17:15 WIB
Perluas Jaringan Sistem Pembayaran, Bank Muamalat Gandeng Jalin
Kerja sama Bank Muamalat dengan Jalin untuk memperluas jaringan sistem pembayaran.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggandeng PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) bekerjasama untuk perluasan jaringan sistem pembayaran. Lewat kerja sama ini Bank Muamalat resmi menjadi anggota jaringan LINK yang dikelola Jalin.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Muamalat dan Jalin dilaksanakan pada Selasa (9/5).  Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Operasi dan Digital Wahyu Avianto dan Jalin diwakili Direktur Eko Dedi Rukminto.

Wahyu mengatakan, kemitraan ini semakin meningkatkan akses nasabah Bank Muamalat ke jaringan pembayaran yang lebih luas. Dengan penambahan saluran pembayaran baru ini nasabah Bank Muamalat dapat melakukan transfer dan tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian produk dan layanan, hingga pembayaran e-commerce melalui ATM berlogo LINK.

“Kerja sama ini adalah wujud dari komitmen Bank Muamalat dalam rangka meningkatkan kualitas layanan yang mencakup keamanan, kehandalan dan kenyamanan nasabah dengan menawarkan lebih banyak opsi pembayaran. Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat membantu bank agar tetap kompetitif di pasar dan menarik nasabah baru yang menginginkan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi," kata Wahyu, Selasa (9/5).

Baca Juga: Selama Momen Ramadan dan Lebaran, Transaksi Muamalat DIN Tumbuh 17,8%

Wahyu menambahkan saat ini lebih dari 60% transaksi nasabah Bank Muamalat dilakukan melalui ATM bank-bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang dikelola oleh Jalin.

Senada, Jalin mengaku juga akan memberikan dukungan penuh terhadap penyediaan infrastruktur keuangan digital bagi Bank Muamalat sebagai member jaringan LINK utamanya melalui kanal ATM dan debit.

“Kami menyambut baik sinergi yang terbentuk antara Bank Muamalat dan Jalin dalam rangka memberikan layanan keuangan yang aman, nyaman, dan semakin luas untuk nasabah,” ujar Eko.

Hingga saat ini Jalin mengelola layanan jaringan switching LINK dan memiliki market share terbesar di kategori produk Debit Switching GPN. Dengan menyandang status sebagai lembaga Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP), Jalin mulai bertransformasi menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial sesuai rencana jangka panjang perusahaan menjadi “The National Digital Highway”.

“Kemitraan yang terjalin dengan Bank Muamalat ini juga diharapkan dapat menjadi pijakan strategis ke arah kolaborasi pengembangan inovasi produk dan layanan digital yang semakin luas, bervariasi, dan memberikan manfaat untuk nasabah Bank Muamalat,” kata Eko.

Baca Juga: Bank Muamalat Bukukan Fee Based Income Tumbuh 2 Digit di Kuartal I-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×