kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Perluas Layanan Pelanggan, Mandiri Utama Finance Resmikan Kantor Cabang di Klaten


Jumat, 05 Juli 2024 / 11:20 WIB
Perluas Layanan Pelanggan, Mandiri Utama Finance Resmikan Kantor Cabang di Klaten
ILUSTRASI. PT Mandiri Utama Finance (MUF) meresmikan kantor cabang baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (3/7).


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meresmikan kantor cabang baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (3/7). 

Kantor baru MUF Klaten berlokasi di Jl. Mayor Kusmanto No.1 A, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara.

Thomas Hanawan, Regional Division Head Jawa Tengah, meresmikan kantor cabang MUF Klaten dan menyatakan bahwa sebelumnya jaringan kantor MUF di Klaten adalah Kantor Selain Kantor Cabang (KSKC) atau dikenal dengan MUFNet. 

Dengan peningkatan status menjadi Kantor Cabang (KC), MUF diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal, cepat, dan tepat bagi pelanggan di Kabupaten Klaten.

Direktur Finance and Risk Management Rully Setiawan menjelaskan bahwa pembukaan kantor cabang di Klaten ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca Juga: MUF Andalkan Segmen Investasi dan Modal Kerja untuk Genjot Kinerja

"Klaten merupakan daerah potensial dengan pertumbuhan permintaan layanan pembiayaan kendaraan yang terjaga. Sepanjang tahun 2023, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan di Klaten sebesar Rp92,8 miliar, meningkat 13% dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan dibukanya kantor cabang baru ini, kami optimis ke depan MUF dapat terus tumbuh untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia," kata Rully.

Saat ini, MUF telah memiliki izin untuk 91 kantor cabang dan 75 kantor selain kantor cabang, sehingga total jaringan kantor perusahaan di seluruh Indonesia mencapai 166 titik.

Sepanjang tahun 2023, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp20,7 triliun, meningkat 15,7% YoY, dan total piutang pembiayaan sebesar Rp31,5 triliun, meningkat 25,6% YoY. 

Dari sisi profit, MUF berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp527 miliar, meningkat 58,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selanjutnya: Kantongi Rp 600 Miliar dari Obligasi, Begini Strategi Solusi Sinergi Digital (WIFI)

Menarik Dibaca: Tips Cara Menabung Bagi Pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×