kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Perluas penggunaan, DANA luncurkan fitur pengiriman logistik untuk UMKM


Jumat, 18 September 2020 / 13:41 WIB
Perluas penggunaan, DANA luncurkan fitur pengiriman logistik untuk UMKM
DANA luncurkan fitur pengiriman logistik untuk UMKM

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA meluncurkan platform DANA Delivery berupa layanan pengiriman logistik bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan usaha di tengah pandemi. Layanan ini bekerja sama dengan agregator logistik Shipper.

“Salah satu kemitraan ekosistem yang akan terus kami kembangkan adalah kemitraan dengan penyedia layanan logistik. Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya, dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan, sehingga ke depannya mampu menjadi sinergi yang dapat mengakselerasi produktivitas ekonomi digital Indonesia,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9).

Vince menambahkan, kemitraan dengan agregator pengiriman Shipper menguatkan misi DANA untuk menjadi delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan yang sifatnya B2C (business to customer) maupun C2C (customer to customer). 

Dengan adanya DANA Delivery di aplikasi DANA, ia bilang pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.

Baca Juga: Transaksi pembayaran kebutuhan jadi fitur paling diminati pengguna DANA

“Sejalan dengan dorongan pemerintah terhadap semua sektor, terutama UMKM, untuk melakukan transformasi digital, sinergi DANA dengan agregator pengiriman diharapkan makin melengkapi kompetensi UMKM dalam menghadirkan layanan yang berkualitas yang sesuai dengan tuntutan budaya masyarakat yang makin serba digital, praktis, dan terintegrasi,” papar Vince.

Untuk tahap awal, layanan DANA Delivery mencakup area DKI Jakarta. Pengguna jasa layanan dapat memilih jenis pengiriman Instant dan Same Day. Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu.

Untuk layanan Instant, pengguna DANA dapat melakukan pengiriman barang dengan berat maksimal antara 7 kg-20 kg, tergantung agen ekspedisi yang dipilih. Sedangkan untuk layanan Same Day, berat maksimal berkisar antara 5 kg hingga 7 kg, tergantung ketentuan yang ditetapkan oleh agen ekspedisi yang dipilih.

DANA Delivery tidak mengenakan biaya asuransi untuk pengiriman barang. Namun demikian, Vince menjamin layanan yang diberikan aman dan bisa dipercaya. Pengguna bisa memonitor (tracking) sudah sampai mana proses pengiriman barang.

Selanjutnya: DANA catat transaksi pembayaran online 98% saat pandemi Covid-19

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×