kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permata Bank agresif genjot dana murah


Kamis, 14 Oktober 2010 / 10:43 WIB
Permata Bank agresif genjot dana murah
ILUSTRASI. Sentra Pasar Mobil Bekas Kemayoran, Jakarta


Reporter: Sam Cahyadi | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Tidak mau kalah dari bank lain, Permata Bank juga makin agresif menggenjot dana murah. Khusus lewat program PermataFamillionaire, Permata Bank menargetkan kenaikan dana murah sebesar 2%-4%.

Sampai semester I 2010, total dana murah Permata Bank tercatat sebesar Rp 21,9 triliun (tabungan dan giro). Dengan peningkatan dana murah, maka beban biaya dana pun bakal berkurang. "Karena itu, kami melanjutkan program PermataFamillionaire," kata Bianto Surodjo, Wealth Management, Retail Liability Product & E-Channel Bank Permata, beberapa waktu lalu.

Dibandingkan semester I 2009, , komposisi dana murah Permata Bank terhadap total Dana Pihak Ketiga (DPK) pada semester I 2010 juga mengalami pertumbuhan, dari 39% menjadi 45%. Total DPK Permata Bank sampai akhir Juni 2010 sebesar Rp 48,9 triliun.

Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking Permata Bank mengatakan, setelah menyelesaikan program PermataFamillionaire tahap pertama pada akhir Agustus lalu, Bank Permata melanjutkan program serupa mulai 1 Oktober 2010 hingga 31 Januari 2011. "Ada tiga program yang menarik bagi nasabah," kata Lauren.

Program tersebut terdiri dari undian, bonus bunga, dan hadiah langsung. Dalam program undian, setiap bulan Permata Bank membagikan total hadiah Rp 2 miliar kepada 1.008 pemenang. Kategori produk yang diikutsertakan pada undian ini adalah tabungan, giro, dan deposito dengan jangka waktu 1 bulan ke atas, baik konvensional maupun syariah.

Sedangkan untuk bonus bunga hingga 4% akan diberikan bonus atas penambahan saldo rata-rata rekening setiap bulannya selama periode program dibandingkan dengan saldo rata-rata satu bulan sebelumnya. Kategori produk yang diikutsertakan dalam program ini adalah PermataTabungan Bebas, PermataBintang, PermataGiro Rupiah, dan PermataGiro Ganda.

Sementara hadiah langsung paket eksklusif enam buah Lock&Lock diberikan bagi calon nasabah yang membuka rekening tabungan atau giro, baik konvensional maupun syariah. Syaratnya dana awal minimal Rp 5 juta dan diblokir selama satu bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×