kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Permintaan tinggi, BNP Paribas terbitkan reksadana dengan akses ke saham emiten China


Jumat, 17 Januari 2020 / 00:04 WIB
Permintaan tinggi, BNP Paribas terbitkan reksadana dengan akses ke saham emiten China
ILUSTRASI. Dokumen spesifikasi produk Reksadana saham BNP Paribas Solaris dari BNP Paribas Asset Management di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis. Foto Masuk : Senin 130211, Jam 17.55 WIB

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingginya permintaan investor Tanah Air terhadap saham-saham emiten China, PT BNP Paribas Asset Management luncurkan Reksadana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD.

Asal tahu saja, BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD merupakan reksadana pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan akses dan eksposur penuh ke saham-saham emiten China.

Ini sekaligus menjadikan BNP Paribas sebagai manajer investasi (MI) pertama di Indonesia yang menawarkan akses penuh ke pasar ekonomi terbesar dunia, sekaligus mengintegrasikan prinsip Sustainable Responsible Investment (SRI).

Apalagi, MI juga melihat adanya peluang investasi di pasar China yang sangat besar, mengingat pertumbuhan ekonomi negeri Tirai Bambu tersebut ditopang sektor teknologi / inovasi, peningkatan konsumsi dan konsolidasi industri.

Hal tersebut tampak dari meningkatnya inklusi saham-saham emiten China di indeks global MSCI. Ditambah lagi, pergerakan positif ekonomi China terus mendorong saham-saham emiten China semakin dikenal dan diminati dunia.

"Diperlukan keahlian khusus dan pengetahuan yang kuat akan pasar China, dan dalam pengelolaannya BNP Paribas Asset Management mendapat dukungan dari tim globalnya," kata Direktur BNP Paribas Asset Management Maya Kamdani dalam keterangan resminya, Rabu (15/1).

Perusahaan berharap, reksadana BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD mampu memberikan potensi imbal hasil jangka panjang dan diversifikasi yang menarik bagi investor.

Apalagi reksadana juga dikelola dengan prinsip syariah dan diinvestasikan pada emiten yang memiliki tanggung jawab baik terhadap lingkungan dan dampak sosial.

Sebagai informasi, BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD merupakan reksadana saham syariah kedua yang berbasis efek luar negeri dan merupakan reksadana ketiga dengan tema SRI yang dirilis MI tersebut.




TERBARU

Close [X]
×