kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah Nasabah Berinvestasi, Permata Bank Luncurkan Permata RDN Syariah


Kamis, 02 Maret 2023 / 18:13 WIB
Permudah Nasabah Berinvestasi, Permata Bank Luncurkan Permata RDN Syariah
Peluncuran Permata RDN Syariah oleh Permata Bank dan PT RHB Sekuritas Indonesia.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk luncurkan Permata RDN (Rekening Dana Nasabah) Syariah dengan mengusung layanan digital PermataAPI (Permata Application Program Interface) yang terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE).

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman mengatakan pesatnya disrupsi inovasi teknologi dalam kehidupan sehari-hari, perseroan secara konsisten terus meningkatkan mutu produk dan layanan keuangan bagi nasabah.

“Produk Permata RDN Syariah dengan teknologi PermataAPI menjadi bagian penting dalam transformasi digital tercepat dan efisien yang terintegrasi dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE).” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/3).

Herwin mengungkapkan, proses pembukaan Permata RDN Syariah dilakukan tanpa harus menyetor uang ke dalam akun. Selain itu, dalam prosesnya tidak dipungut biaya administrasi bulanan serta biaya penutupan rekening.

Baca Juga: Investasi Melejit, Dana Kelolaan BCA Tumbuh 58% pada Tahun 2022

“Proses open account menjadi lebih cepat, mudah, dan serba digital. Nasabah hanya perlu meluangkan waktu dalam hitungan beberapa menit untuk pengisian data diri dalam proses pembuatan rekening dana nasabah syariah hingga rekening berhasil dibuka,” ungkapnya.

Dia menambahkan, aplikasi ini juga aman dan transparan dalam berinvestasi karena pencatatan dana setiap nasabah dilakukan secara terpisah dari pencatatan dana Perusahaan Efek atau Bank Kustodian dan dana nasabah lainnya.

“Rekening investor akan dikelola secara Syariah dan mendapatkan bagi hasil (nisbah) yang menarik,” tandasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT RHB Sekuritas Indonesia menyebut pihaknya mendukung PermataBank dalam pembukaan akun Permata RDN Syariah melalui aplikasi RHB TradeSmart ID Syariah.

“Dukungan koneksi terintegrasi antara PermataBank dan RHB Sekuritas akan dilakukan secara online melalui Application Programming Interface (API) bukan hanya untuk pembukaan RDN Syariah saja, tetapi juga untuk seluruh keperluan transaksi terkait saham, mulai dari deposit dana, penarikan dana, hingga transaksi jual-beli saham,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×