kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah nasabah, PermataBank rilis layanan tarik tunai gratis di gerai Indomaret


Rabu, 26 Mei 2021 / 12:21 WIB
Permudah nasabah, PermataBank rilis layanan tarik tunai gratis di gerai Indomaret
Kerjasama PermataBank dengan Indomaret?untuk layanan tarik tunai gratis.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PermataBank menjalin kerjasama dengan PT Klik Indomaret Sukses (KIS) melakukan tarik tunai tanpa  kartu melalui fitur Mobile Cash PermataMobile X secara gratis di jaringan Indomaret. Layanan ini mempermudah nasabah yang berlokasi di luar jangkauan ATM maupun kantor cabang PermataBank. 

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram berharap layanan baru ini bisa menambah jumlah pengguna PermataMobile X secara signifikan. 

Selain itu, ia yakin bisa meningkatkan jumlah nasabah lantaran kemudahan menabung didukung dengan kemudahan melakukan tarik tunai secara gratis. 

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen PermataBank untuk memberikan produk dan layanan yang mudah, cepat dan nyaman bagi nasabah serta untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, mengingat jangkauan Indomaret yang sangat luas dan menyeluruh. Layanan gratis dan kemudahan akses ini juga merupakan upaya kami dalam menghadirkan inovasi digital bagi nasabah PermataBank dan PermataBank Syariah," ujar Djumariah dalam paparan virtual, Selasa (25/5).

Baca Juga: Ingin ajukan kredit tanpa agunan di Bank Permata? Simak syaratnya

Direktur Utama PT Klik Indomaret Sukses Haliman Kustedjo menyambut baik kolaborasi positif yang dikembangkan bersama PermataBank. Ia bilang masyarakat semakin praktis melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu karena dapat dibayarkan melalui jaringan KIS, salah satunya Indomaret.

Tarik tunai tanpa kartu melalui agen pembayaran di gerai Indomaret cukup mudah. Pada aplikasi PermataMobile X, pelanggan memilih menu Mobile Cash Indomaret, kemudian masukkan nomor HP dan pilih nominal tarik tunai. 

Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan Nomor Token (Cash Code). Kasir Indomaret akan menginput data nama bank, nomor handphone (HP), nomor token, dan jumlah uang yang akan diambil. Jika transaksi berhasil, maka struk akan tercetak dan kasir akan menyerahkan uang tunai beserta struk kepada pelanggan.

Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Wiwiek Yusuf mengatakan penambahan layanan transaksi tarik tunai tanpa kartu di Indomaret sebagai bagian meningkatkan layanan transaksi di Indomaret. Ia optimis penambahan layanan ini disambut positif masyarakat. Hal ini terlihat dari nilai transaksi tarik tunai PermataBank di Indomaret yang terus meningkat setiap minggunya.

Selain fitur Mobile Cash yang sebelumnya hanya dapat dilakukan di PermataATM, berbagai produk PermataBank yang dapat diakses melalui PermataMobileX diantaranya tabungan, deposito, reksa dana, kartu kredit, cicilan, pengajuan kredit tanpa agunan (KTA), dan QRPay.

Inovasi Layanan tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret dengan fitur Mobile Cash PermataMobile X ini dapat dinikmati oleh seluruh nasabah PermataBank dan PermataBank Syariah. Layanan ini tidak dikenakan biaya.

Selanjutnya: Laba bersih Bank Permata (BNLI) melesat menjadi Rp 493,72 miliar di kuartal I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×