kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah transaksi non tunai, DANA gandeng Mastercard


Jumat, 15 Mei 2020 / 17:31 WIB
Permudah transaksi non tunai, DANA gandeng Mastercard


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator DANA memperluas kerja samanya dengan menggandeng Mastercard. Director of Business Development DANA Dedy Sahat mengatakan, DANA selaku dompet digital berkomitmen untuk membangun sekaligus mengembangkan platform terbuka agar dapat menjadi e-member untuk seluruh transaksi non tunai.

Oleh karenanya, guna mendukung inklusi keuangan DANA mengembangkan produk-produk yang mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi, hal itu dicapai dengan melalui kerjasama dengan Mastercard.

Baca Juga: Sejak ada work from home, pengguna tanda tangan digital naik signifikan

“DANA menyambut positif kerjasama ini, karenanya DANA berharap solusi yang ditawarkan bisa membantu masyarakat khususnya pengguna DANA dalam bertransaksi online,” ujar Dedy dalam virtual conference Jum’at, (15/5).

Ia menambahkan, sebelumnya DANA mencatat masyarakat lebih banyak melakukan transaksi di konter, sehingga melalui kerjasama ini masyarakat dapat menggunakan Mastercard tanpa menggunakan uang tunai. Dedy menambahkan, bank yang telah memiliki kartu Mastercard nantinya dapat menjadi sumber dana topup pada dompet digital DANA.

Melalui fitur Simpan Kartu di dompet digital DANA, pemegang kartu Mastercard dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman saat melakukan pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, telepon, air hingga internet.

Sementara itu, Vice President Mastercard Tommy Singgih menambahkan, Mastercard berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan mitra strategi guna memastikan solusi dan teknologi dapat diakses seluruh masyarakat, khususnya pemegang kartu dan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca Juga: Transaksi GoPay, OVO, LinkAja hingga Dana melonjak selama Ramadan

"Melalui kolaborasi ini, pengguna kartu Mastercard dapat mengakses sekaligus menggunakan teknologi pembayaran Mastercard dan DANA untuk melakukan transaksi online, sesuai kebutuhan. Mastercard menyambut positif kerjasama ini karena apa yang dicapai DANA sejalan dengan komitmen Mastercard dalam menyediakan solusi dan teknologi yang memungkinkan pemegang kartu melakukan transaksi dengan aman dan nyaman,” kata Tommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×