kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina gandeng tiga bank syariah untuk pembayaran gaji karyawan


Rabu, 16 Januari 2019 / 17:38 WIB
Pertamina gandeng tiga bank syariah untuk pembayaran gaji karyawan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina menggandeng tiga bank Syariah anak BUMN sebagai mitra dalam pembayaran gaji dan sejumlah pembayaran personal karyawan lainnya. Ketiga bank tersebut adalah Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRIsyariah.

Direktur Keuangan Pertamina Pahala N Mansury menyebut kerja sama ini merupakan langkah perusahaannya untuk mendukung industri perbankan syariah sekaligus sinergi antar BUMN dan anak usahanya. "Karena kami melihat industri ini akan berkembang ke depannya," ujar Pahala dalam keterangan tertulis, Rabu (16/1)

Ia juga menuturkan, sebelumnya sudah ada sebagian karyawan Pertamina dan grupnya yang melakukan transaksi payroll melalui Bank Syariah. Hal ini menunjukkan minat pekerja Pertamina terkait layanan perbankan syariah cukup tinggi.

"Namun dengan adanya kerjasama ini, maka transaksi akan menjadi lebih mudah dan efisien karena sudah terkoneksi dengan sistem di Pertamina," tambahnya.

Kerjasama ini juga disambut baik oleh ketiga bank syariah tersebut. Ketiga bank tersebut pun mengaku siap memberikan layanan prima yang tak terbatas pada layanan payroll saja, namun juga layanan perbankan lainnya.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengatakan momen kerja sama ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan perbankan syariah ke masyarakat yang lebih luas. Dia berharap produk-produk syariah menjadi pilihan bagi karyawan yang menghendaki layanan keuangan berprinsip syariah. 

"Selain produk retail Mandiri Syariah juga telah bekerjasama dari sisi wholesale banking," katanya.

Sementara Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan sinergi ini sangat membantu perkembangan bank syariah di Indonesia. Dengan dukungan teknologi pengelolaan keuangan dari BNI,ia yakin kerja sama ini semakin memperkokoh posisi BNI Syariah sebagai bank syariah yang memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah.

Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar mebambahkan pihaknya BRIsyariah siap memberikan pelayanan yang lengkap. "Kami akan memberikan pelayanan terbaik mulai dari layanan funding dan pembiayaan-pembiayaan, investasi, KPR, pembelian kendaraan, dan lain sebagainya sehingga diharapkan para karyawan Pertamina dapat menikmati kemudahan transaksi perbankan yang terintegrasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×