kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,26   -13,55   -1.50%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perubahan Biaya Transfer dari Rekening BCA ke BCA Digital Berlaku 29 Juni 2023


Senin, 19 Juni 2023 / 22:21 WIB
Perubahan Biaya Transfer dari Rekening BCA ke BCA Digital Berlaku 29 Juni 2023
ILUSTRASI. Perubahan Biaya Transfer dari Rekening BCA ke BCA Digital Berlaku 29 Juni


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Digital menyampaikan akan ada perubahan biaya transfer antar rekening BCA dengan BCA Digital (blu). Per 29 Juni 2023, biaya transfer online Rp 0 dari rekening BCA ke rekening blu di berbagai e-Channel BCA akan berakhir dan kemudian dikenakan biaya Rp 6.500 per transaksi. 

Meski demikian, nasabah tetap dapat menikmati biaya transfer Rp 0 dengan menggunakan layanan transfer BI Fast yang sebelumnya ditetapkan Rp 2.500 per transaksi. 

Perubahan biaya transfer pada kedua metode tersebut berlaku efektif per 29 Juni di myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis hingga ATM BCA (tidak berlaku untuk BI Fast).

Baca Juga: Memasuki Era Virtual Banking, Waspadai Penipuan Karena Minimnya Literasi

Perubahan ini merupakan bentuk dari upaya BCA agar sejalan dengan regulator dalam mendorong penggunaan transaksi BI Fast. 

"Tetap ada gratis biaya untuk semua user dan nasabah, hanya metode transfer yang diubah," kata Duardi Prihandiko VP Head of Marketing Communication BCA Digital saat ditemui di Jakarta, (19/6).

Di sisi lain BCA Digital juga terus memacu untuk meningkatkan penggunaan transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan memberikan berbagai promo. 

"Jadi promo yang kita berikan itu relevan dengan kebutuhan  sehari-hari," kata Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital. 

Baca Juga: BRI Finance Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar, untuk Biayai Ekspansi Bisnis

Bahkan per Mei 2023 transaksi QRIS melalui mencapai lebih dari 700 ribu transaksi. Jumlah ini meningkat dari bulan-bulan sebelumnya yang berada di kisaran 400-500 ribu transaksi. Edwin juga menyampaikan tidak ada target khusus untuk transaksi QRIS di BCA Digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×