kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platform Investasi Ajaib Luncurkan Fitur Jual Beli Obligasi Kapan Saja


Rabu, 28 Februari 2024 / 21:50 WIB
 Platform Investasi Ajaib Luncurkan Fitur Jual Beli Obligasi Kapan Saja
ILUSTRASI. Aplikasi fintech investasi Ajaib. Platform investasi Ajaib Luncurkan Fitur Jual Beli Obligasi Kapan Saja.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Platform investasi Ajaib terus berinovasi dengan meluncurkan layanan jual beli obligasi secara fleksibel melalui aplikasinya. 

Fitur investasi obligasi ini menambah variasi pilihan investasi bagi nasabah, dengan menawarkan berbagai obligasi menarik seperti FR0077 dengan tingkat kupon 8,125% dan FR0080 dengan tingkat kupon 7,5%, yang jauh lebih tinggi dari tingkat inflasi Desember 2023 sebesar 2,61%.

Fitur khusus investasi obligasi ini mencakup akrual kupon harian, memungkinkan investor untuk mendapatkan kupon setiap hari tanpa harus menunggu hingga 6 bulan. Selain itu, investor juga dapat melakukan jual beli obligasi kapan pun dan di mana pun, tanpa terikat pada masa jatuh tempo.

Baca Juga: Bitcoin Lewati US$ 50.000, Kapitalisasi Pasar Tembus US$ 1 Triliun

Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia, Juliana, menjelaskan, pihaknya meluncurkan layanan jual beli obligasi kapan saja untuk mendukung nasabah. 

"Fitur ini tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga meningkatkan potensi keuntungan investasi bagi investor," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (28/2).

Obligasi semakin diminati oleh investor Indonesia, dengan jumlah investor pasar modal yang terus meningkat. 

Menurut data Bursa Efek Indonesia hingga Desember 2023, jumlah investor pasar modal meningkat menjadi 12,16 juta dari 1,85 juta pada tahun sebelumnya. Tahun 2024 dipandang sebagai waktu yang tepat bagi investor untuk mempertimbangkan investasi dalam obligasi.

Baca Juga: Ini Penyebab Pinjol Ilegal Marak Menurut AFPI, Cek Daftar Pinjol Legal & Ilegal 2023

Ratih Mustikoningsih, Ahli Keuangan Ajaib Sekuritas, menjelaskan, potensi penurunan suku bunga oleh The Fed pada Semester-II 2024 dapat menurunkan imbal hasil obligasi AS dan meningkatkan harga obligasi.

"Hal ini dapat dimanfaatkan oleh investor untuk memperoleh keuntungan dari kenaikan harga obligasi di pasar sekunder," ucapnya.

Ajaib saat ini menyediakan 25 jenis obligasi pemerintah, termasuk FR0077 yang menjadi favorit nasabah. Juliana menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan layanan investasi obligasi dengan menyediakan berbagai opsi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah. 

"Kami juga berkomitmen untuk mendidik investor melalui program-program edukatif khusus obligasi," terangnya.

Selain mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga obligasi, investor juga memperoleh return berupa kupon. Aplikasi Ajaib menyediakan fitur screening obligasi yang memungkinkan investor untuk memilih obligasi dengan tingkat kupon tertinggi, seperti FR0077 dengan tingkat kupon 8,125%.

Selanjutnya: Indonesia, South Africa Aim to Regain Lost Share in Indian Coal Market

Menarik Dibaca: Bulan Ramadan Makin Dekat, Ninja Xpress Bagikan Ide Jualan Menguntungkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×