kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investasi Mudah, BRI Sediakan Layanan Jual Beli Emas Melalui Aplikasi BRImo


Kamis, 25 Januari 2024 / 14:00 WIB
Investasi Mudah, BRI Sediakan Layanan Jual Beli Emas Melalui Aplikasi BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11). BRI optimistis transaksi BRImo dapat mencapai Rp 2.500 triliun hingga akhir tahun, hal ini tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2022.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Investasi emas di saat kondisi ekonomi global mengalami kontraksi menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain kuat terhadap inflasi, investasi emas juga diminati karena mudah diperjualbelikan, sehingga investor lebih cepat mendapat dana dalam bentuk tunai. Perbankan pun kini turut melayani transaksi jual beli emas, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Melalui anak perusahaannya, Pegadaian, BRI memberikan layanan pembelian emas melalui aplikasi BRImo. Caranya cukup mudah. Masuk aplikasi BRImo dan klik “Beli Emas”. Lalu input nominal pembelian dalam rupiah atau gram.

Baca Juga: Dukung UMKM, Tabungan Simpedes Usaha BRI Berikan Limit Transaksi Hingga Rp1 Miliar

Kemudian cek grafik harga beli dan konfirmasi pembelian emas. Lalu masukkan PIN BRImo untuk menyelesaikan proses transaksi.

Untuk cara jualnya, pengguna BRImo bisa klik “Jual Emas” dan masukkan nominal dalam rupiah atau gram.  Bila sudah, cek harga emas pada tab Grafik Penjualan.

Kalau harga cocok, nasabah dapat mengkonfirmasi penjualan emas dengan klik “Konfirmasi”. Lalu input PIN BRImo untuk menyelesaikan transaksi.

Selama jual beli emas di aplikasi BRImo, nasabah BRI akan mendapat informasi berupa bukti transaksi dan riwayat transaksi. Informasi itu berguna agar mudah dalam mengatur keuangan dan investasi. Jika nasabah BRI belum punya aplikasi BRImo, berikut caranya:

1. Download dan buka BRImo.

2. Klik "Belum Punya Akun" lalu "Daftar".

3. Masukkan data diri untuk verifikasi.

4. Klik link yang ada di SMS lalu masukkan OTP dari email yang dikirim.

5. Lakukan 8 detik perekaman wajah.

6. Tunggu proses lalu masukkan OTP untuk verifikasi.

7. Buat username dan password, lalu login.

8. Registrasi sukses dan BRImo sudah digunakan untuk transaksi.

Dengan langkah pendaftaran yang mudah tersebut, BRI dan Pegadaian mendukung masyarakat untuk berinvestasi emas untuk kebutuhan finansial jangka panjang. Terlebih sifatnya yang praktis membuat emas menjadi instrumen investasi yang mudah diperjualbelikan kepada perorangan atau perbankan.

Tidak hanya investasi, BRImo milik BRI juga melayani berbagai transaksi dan pembayaran lainnya seperti pembayaran seperti QRIS, BI-Fast, pembelian tiket Whoosh, beli voucher games dan streaming VOD, dan fitur pendaftaran merchant.

Sebagai informasi saja, BRI telah menggabungkan Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam holding Ultra Mikro (UMi) BRI per September tahun 2021 lalu. Penggabungan tersebut membuat nasabah lebih praktis menggadai barang atau mengajukan kredit pinjaman di UMi.

Baca Juga: Tabungan BRI Junio Bantu Orang Tua Rencanakan Masa Depan Anak

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, hingga September 2023 holding UMi mencatat total outstanding kredit atau pembiayaan mencapai Rp590,7 triliun atau naik 11,6% secara tahunan. Jumlah nasabahnya juga terus bertambah. Per September 2023, holding UMi telah memiliki nasabah sebanyak 36,6 juta atau tumbuh 8,2% secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×