Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengembangkan digitalisasi untuk memperlancar pelayanan kepada nasabah.
Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan, digitalisasi tersebut sejatinya telah berjalan sejak enam bulan lalu. Namun, hingga saat ini dampaknya untuk memberikan layanan kepada nasabah belum terasa signifikan.
Pasalnya, tidak mudah bagi PNM untuk mengubah atau switching perilaku nasabah dari semula serba manual ke digital.
“Masih dalam proses pengembangan dan mengedukasi nasabah untuk switching ke digital,” ujar Parman, saat dihubungi KONTAN, Jumat (8/9)
Menurutnya, penggunaan digital ini sangat memberikan manfaat kepada nasabah dalam mempercepat dan mempermudah proses penyaluran pembiayaan. “Kami satu-satunya lembaga keuangan non bank yang memiliki call center,” kata Parman.
Dengan adanya call center tersebut nasabah tidak lagi kesulitan memproses pembiayaan. Hal ini akan sangat membantu bagi nasabah yang membutuhkan penanganan masalah secara cepat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News