kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,79   5,15   0.56%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pool Advista Finance (POLA) telah bersiap jadi perusahaan syariah sejak Juli


Sabtu, 19 Desember 2020 / 16:41 WIB
Pool Advista Finance (POLA) telah bersiap jadi perusahaan syariah sejak Juli
ILUSTRASI. Pool Advista Finance (POLA) telah menggunakan akad syariah sejak Juli 2020 untuk booking pembiayaan.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) berencana untuk konversi fokus usaha dari pembiayaan konvensional menjadi perusahaan pembiayaan syariah. Perusahaan pembiayaan ini sudah memulai peralihan sejak masuk semester kedua tahun ini. 

Direktur POLA, Raden Ari Priyadi mengatakan, seluruh booking pembiayaan telah menggunakan akad syariah sejak Juli 2020. “Kami melihat potensi pendanaan dari bank-bank syariah di Indonesia masih sangat terbuka lebar, ini menjadi salah satu pertimbangan dan latar belakang kami konversi ke syariah,” ungkap dia dalam paparan publik yang digelar Jumat (18/12).

Dalam mempersiapkan strategi secara menyeluruh untuk konversi menjadi perusahaan syariah, Pool Advista sudah memasukkan rencana konversi ke dalam Rapat BLU tahunan 2021 dan telah melakukan audiensi dengan OJK Syariah.

Pool Advista Finance juga akan meminta persetujuan perubahan nama dan konversi menjadi perusahaan syariah serta fit and proper test ulang seluruh direksi, komisaris, Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan pemegang saham pengendali. “Tahun depan kami akan fokus untuk konversi perusahaan syariah, yang kami persiapkan salah satunya meningkatkan SDM,” tambah dia.

Baca Juga: Harga saham naik 392% dalam sebulan, begini kata Pool Advista Finance (POLA)

Dengan upaya tersebut, POLA membidik pertumbuhan total aset di tahun depan mencapai 1,92% menjadi Rp 351,17 miliar dan target laba bersih tahun berjalan menjadi Rp 10,29 miliar.

Adapun penyaluran piutang pembiayaan syariah POLA seluruhnya tercatat sebesar Rp 120 miliar. Hingga akhir tahun depan, Pool Advista Finance mengincar pertumbuhan piutang pembiayaan syariah sebesar 342% menjadi Rp 175 miliar.

Ari mengaku belum berencana melakukan kerja sama dengan perbankan dalam hal sumber pendanaan. Pasalnya POLA masih fokus untuk konversi ke syariah. Meski demikian, ke depannya ia bilang akan melakukan kerja sama dengan perbankan syariah untuk sumber pembiayaannya.

Baca Juga: Naik 227% dalam empat hari, saham POLA bisa ditransaksikan setelah suspensi sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×