Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan jalur bisnis bancassurance PT BNI Life Insurance terlihat semakin cemerlang. Kanal ini juga sekaligus menjadi penopang pertumbuhan premi anak usaha Bank BNI tersebut.
Plt Direktur Utama BNI Life Geger N. Maulana mengatakan, hingga sembilan bulan tahun ini, perseroan berhasil membukukan premi sebesar Rp 4,3 triliun. Nominal ini naik 27% jika dibandingkan dengan periode sama tahun kemarin.
Adapun khusus distribusi bancassurance menyumbang sebesar 70% dari perolehan premi saat ini. "Dari kanal ini, premi mengalami peningkatan hampir 20% sampai kuartal III 2017," kata Geger kepada Kontan.co.id, Selasa (31/10).
Ke depan, BNI Life optimistis kanal ini masih akan mencatatkan kinerja moncer. Apalagi berkat faktor optimalisasi sinergi dengan induk perusahaan menjadi katalis pendorong pertumbuhan bisnis melalui bancassurance.
Selain dengan induk usaha, BNI Life juga bersinergi bisnis bancassurance dengan Bank BRI, Bukopin, Bank DKI, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan sebagainya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News