Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID. JAKARTA. Pencapaian premi segmen ritel PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) telah mencapai Rp 1,9 triliun. Nominal tersebut menembus target akhir tahun 2017 sebesar Rp 1,7 triliun.
Sahata L. Tobing, Direktur Operasi Ritel Jasindo mengatakan, hingga tutup buku Desember 2017 lalu, pihaknya meraih premi ritel sebesar Rp 1,9 triliun. Angka ini bertumbuh 26,67% jika dibanding realisasi di akhir 2016 lalu sebesar Rp 1,5 triliun.
Secara total, perusahaan asuransi umum milik pelat merah tersebut sudah meraih premi sebesar Rp 5,4 triliun. Angka ini masih di bawah target premi keseluruhan tahun 2017 yang diproyeksikan sebelumnya sebesar Rp 5,8 triliun.
"Tahun 2018 untuk segmen ritel dimaksimalkan bisa meraih premi di atas Rp 2 triliun," kata Sahata kepada Kontan.co.id, baru-baru ini.
Sahata optimistis bisa menggemukkan porsi ritel di tahun ini, sebab dari sisi pasar terbilang potensial dan penerimaan premi akan lebih banyak lagi.
Untuk menjaring target ritel tersebut salah satunya menjelang akhir tahun lalu Jasindo sudah meluncurkan produk asuransi perjalanan. Bisnis baru tersebut digagas lantaran kebutuhan nasabah terbilang besar di asuransi ini.
"Nah produk ini juga kami kemas dengan manfaat tambahan lain, serta memanfaatkan penjualan lewat kanal digital," tambah Sahata.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News