kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.412.000   -13.000   -0,54%
  • USD/IDR 16.645   2,00   0,01%
  • IDX 8.612   -5,26   -0,06%
  • KOMPAS100 1.185   -4,75   -0,40%
  • LQ45 849   -5,56   -0,65%
  • ISSI 307   1,40   0,46%
  • IDX30 438   -1,12   -0,26%
  • IDXHIDIV20 508   -0,68   -0,13%
  • IDX80 132   -0,67   -0,50%
  • IDXV30 139   -0,07   -0,05%
  • IDXQ30 139   -0,10   -0,07%

Premi Sun Life Capai Rp 2,09 Triliun per Oktober 2025, Produk Tradisional Mendominasi


Rabu, 03 Desember 2025 / 16:25 WIB
Premi Sun Life Capai Rp 2,09 Triliun per Oktober 2025, Produk Tradisional Mendominasi
ILUSTRASI. Sun Life Indonesia optimis tumbuh double digit di 2025, ditopang asuransi tradisional dan perluasan bancassurance.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia menyebut produk asuransi tradisional masih menjadi penopang utama kinerja perusahaan hingga Oktober 2025. 

President Director Sun Life Indonesia, Albertus Wiroyo menyampaikan bahwa kontribusi produk tradisional melampaui 50% dari total portofolio perusahaan, sejalan dengan tren industri yang juga menunjukkan kecenderungan serupa.​

"Saat ini lebih besar yang tradisional tentunya, lebih dari 50% kontribusinya," kata Albertus usai peluncuran SiSuper di Jakarta, Rabu (3/12/2025).

Baca Juga: Sun Life Luncurkan Produk Tradisional SiSuper Beri Manfaat Tunai 360%

Sayangnya, ia tak merinci besaran jumlah preminya.

Berdasarkan laporan keuangan Sun Life, pendapatan premi neto per Oktober 2025 tercatat Rp 2,09 triliun, sedikit lebih tinggi dibandingkan Rp 1,955 triliun pada periode yang sama tahun 2024. 

Meski demikian, Sun Life tetap mempertahankan dua lini produk tradisional dan unit link untuk menjangkau segmen nasabah yang berbeda. Produk tradisional dinilai sesuai bagi nasabah yang menginginkan kepastian manfaat, sementara unitlink ditujukan bagi nasabah yang mengejar potensi pertumbuhan jangka panjang. 

“Dua-duanya memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Kami menjaga portofolio agar tetap sesuai kebutuhan setiap segmen,” imbuhnya.

Dari sisi strategi, Sun Life memperluas akses distribusi melalui penguatan jaringan agen dan kerja sama bancassurance. Perusahaan kini memiliki lebih dari 1.200 agen tersertifikasi yang tersebar dari kota besar hingga kota tier 3. 

Selain itu, Sun Life juga memperluas kemitraan dengan sejumlah bank, termasuk CIMB Niaga konvensional dan syariah serta Bank Muamalat untuk memperluas penetrasi pasar.

Baca Juga: CNAF Bidik Pertumbuhan Single Digit Tahun Depan dengan Diversifikasi Produk

Memasuki akhir tahun, Albertus optimistis kinerja positif Sun Life dapat dipertahankan hingga akhir tahun. “Sampai akhir tahun kami yakin bisa tumbuh double digit," tegasnya.

Selanjutnya: Panduan Transfer DANA ke SeaBank 2025: Cara Mudah dan Syarat Minimum Kirim Saldo

Menarik Dibaca: Promo Opening J.CO: Paket Donut & Beverage Hemat di 3 Lokasi sampai dengan 5 Desember

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×