kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Produk makin inovatif, Simasnet optimistis prospek insurtech bakal semakin semarak


Jumat, 10 Agustus 2018 / 17:49 WIB

Produk makin inovatif, Simasnet optimistis prospek insurtech bakal semakin semarak
ILUSTRASI. Peluncuran Asuransi Perjalanan Super Shield

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simasnet optimistis prospek industri insurtech ke depan akan semakin semarak. Dalam tiga tahun belakangan pemasaran via online ini  perlahan sudah mulai booming.

Direktur Utama Simasnet Teguh Aria Djana mengatakan, perkembangan jenis financial technology (fintech) yang beragam juga turut membawa dampak positif bagi bisnis insurtech. Bukan hal baru lagi apabila ke depannya pelaku industri bisa saling berkolaborasi dengan fintech-fintech tersebut.


"Karena produk yang dihadirkan semakin inovatif dan mudah sehingga memberi dampak positif. Ke depan, mungkin diprediksi premi yang dibayarkan bukan lagi tahunan tapi bisa per kilometer (km) seperti hitungan argo," kata Teguh di Jakarta, Jumat (10/8).

Saat ini Simasnet juga akan terus berekspansi dengan memperluas pasar dan menjaring lebih banyak lagi kerjasama dengan partnership. Kendati memang, sampai saat ini aturan khusus yang mengatur skema insurtech ini belum terbit. Teguh bilang, aturan yang dijalankan saat ini masih sangat aplikatif.

"Kami mendukung apapun regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pastinya hal ini untuk kebaikan kami maupun industri," terangnya.


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×