kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential Indonesia bayar klaim Rp 5 triliun


Jumat, 17 November 2017 / 06:41 WIB
Prudential Indonesia bayar klaim Rp 5 triliun


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Klaim dan manfaat kesehatan yang dibayar oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) cenderung meningkat. Perusahaan asuransi asal Inggris ini mengungkapkan pada tahun lalu telah membayar klaim dan manfaat kesehatan yang dibayar kepada nasabah senilai Rp 5 triliun.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, angka tersebut meningkat sekitar 10% dari tahun 2015. "Tahun ini kami perkirakan tidak akan ada klaim yang melonjak signifikan dan masih stabil karena tidak ada fenomena khusus," kata Jens di Jakarta, Kamis (16/11).

Pada tahun lalu, faktor penyebab kenaikan klaim, menurut Jens, karena dua hal. Pertama, faktor musiman yakni adanya penyakit demam berdarah. Kedua, kenaikan inflasi sehingga mendorong harga biaya dokter atau obat-obatan ikut meningkat.

Adapun komposisi dari jumlah klaim tersebut berasal dari kesehatan, sakit kritis, meninggal dunia dan benefit yang lainnya. Setiap bulan, Prudential Indonesia menangani 30.000 klaim. Hingga saat ini Prudential telah melayani 2,4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk meningkatkan layanan, Prudential menyediakan PRUmedical network. Layanan ini untuk mempermudah nasabah dalam mendapatkan perlindungan rawat inap.

Prudential Indonesia sudah bekerjasama dengan 42 rekanan rumahsakit yang tersedia 23 kota di Indonesia yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma. Jens mengatakan, PRUmedical network ini merupakan layanan eksklusif nasabah dari sejak masuk, perawatan hingga keluar dari rumahsakit.

Menurut Jens, PRUmedical network juga diperkuat layanan unggulan Prudential Indonesia yang terlebih dahulu hadir yakni PRUhospital friend sejak 2011 dan PRUhospital line. Manfaat dari layanan PRUmedical network yakni jaminan ketersediaan kamar rawat inap sehingga pasien berhak untuk mendapatkan fasilitas kelas kamar rawat inap. Jika tidak tersedia, pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal.

Fasilitas tambahan bagi keluarga pasien selama masa rawat inap seperti kupon makanan dan atau minuman guna menunjang kenyamanan. "Meningkatnya kebutuhan nasabah akan pelayanan rumahsakit efisien, nyaman dan berkualitas, kami hadirkan inovasi melalui berbagai layanan dan produk," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×