kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential Indonesia Bukukan Pertumbuhan Premi dan Klaim pada Kuartal III-2023


Selasa, 10 Oktober 2023 / 17:28 WIB
Prudential Indonesia Bukukan Pertumbuhan Premi dan Klaim pada Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Nasabah melintas dekat logo asuransi Prudential di Jakarta, Rabu (7/2). Prudential Indonesia Catatkan Pertumbuhan Positif Premi dan Klaim pada Kuartal II-2023.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif pendapatan premi dan klaim pada kuartal II-2023.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, mengatakan perusahaannya mencatatkan pertumbuhan positif dari pendapatan premi yang ditopang oleh pertumbuhan premi bisnis baru sebesar 26% secara tahunan atau year on year (yoy) pada kuartal II-2023. 

Terkait klaim kesehatan, Karin menerangkan Prudential Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 41% YoY pada kuartal II-2023. 

"Hal itu karena adanya inflasi medis dan juga meningkatnya jumlah kasus pengobatan yang tertunda akibat pandemi Covid-19," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (10/10).

Baca Juga: Luncurkan Produk Baru, Asuransi Jiwa Genjot Pendapatan Premi

Oleh karena itu, Karin menyebut Prudential Indonesia melakukan review terhadap rumah sakit rekanan sehingga bisa mendapatkan kesepakatan bersama terkait clinical pathway untuk menetapkan tarif yang berlaku. Dia mengatakan rumah sakit akan diundang bergabung menjadi PRUPriority Hospital. 

Dengan demikian, nasabah yang memilih pengobatan di PRUPriority Hospital akan mendapatkan banyak kemudahan seperti akses cashless serta proses yang mudah dan nyaman. 

Untuk menjaga agar kinerja perusahaan tetap positif, Karin mengatakan Prudential Indonesia akan melakukan upaya dari berbagai sisi. Dari sisi business growth, dia menyampaikan penting untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi bagi masyarakat. 

"Dengan pemahaman yang baik akan pentingnya proteksi, maka kesadaran untuk memiliki asuransi akan meningkat," ucapnya.

Baca Juga: Prudential Syariah Luncukan PRUAnugerah dengan Perlindungan Sampai 120 Tahun

Selain edukasi dan literasi, Karin mengatakan pihaknya akan terus menghadirkan inovasi produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Dia mencontohkan, baru-baru ini Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa tradisional, PRUAnugerah Syariah, untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam mempersiapkan warisan terbaik bagi keluarga. 

Dari sisi brand activation, Karin mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk menghadirkan ragam kegiatan yang bisa diikuti oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, seperti PRUActive Family.

"Kami juga senantiasa mendengarkan masukan nasabah melalui ragam kegiatan customer engagement untuk meningkatkan loyalitas nasabah yang telah bergabung bersama Prudential Indonesia dalam beberapa tahun," katanya.

Baca Juga: Prudential Indonesia Dukung Pengembangan SDM dengan Dorong Perlindungan Kesehatan

Untuk prospek ke depan, Karin menyampaikan Prudential Indonesia memiliki target untuk terus tumbuh berkelanjutan sehingga bisa terus mewujudkan perlindungan jangka panjang bagi keluarga Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga terus menghadirkan inovasi produk-produk baru yang dapat memberikan manfaat lebih di setiap perubahan jenjang kehidupan nasabah dan untuk berbagai segmen nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×