kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.416.000   13.000   0,54%
  • USD/IDR 16.716   -9,00   -0,05%
  • IDX 8.701   43,74   0,51%
  • KOMPAS100 1.192   9,86   0,83%
  • LQ45 857   8,90   1,05%
  • ISSI 313   3,67   1,19%
  • IDX30 441   3,08   0,70%
  • IDXHIDIV20 510   2,90   0,57%
  • IDX80 134   1,32   1,00%
  • IDXV30 140   0,58   0,42%
  • IDXQ30 140   0,80   0,58%

Prudential Indonesia Catat Kenaikan Renewal Premium 35% dari Kanal Bancassurance


Jumat, 05 September 2025 / 06:00 WIB
Prudential Indonesia Catat Kenaikan Renewal Premium 35% dari Kanal Bancassurance
ILUSTRASI. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan kinerja positif dari kanal bancassurance sepanjang kuartal II-2025. KONTAN/Baihaki/13/10/2024


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan kinerja positif dari kanal bancassurance sepanjang kuartal II-2025. 

Vice President Director Prudential Indonesia, Vikas Sinha mengatakan, pendapatan adanya kenaikan renewal premium income sebesar Rp 373 miliar atau tumbuh 35% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kanal bancassurance diproyeksikan akan bertumbuh positif didukung oleh serangkaian strategi dan inovasi yang terus dilakukan," ujarnya kepada Kontan, Kamis (4/9/2025).

Baca Juga: Prudential Indonesia Catat Premi Produk Tradisional Meningkat 14% pada Kuartal I-2025

Selain itu, Prudential Indonesia juga melakukan penguatan kerja sama dengan bank mitra dalam memperkuat jalur distribusi juga dilakukan guna mendorong pertumbuhan premi kanal bancassurance.

"Kami juga sedang mempersiapkan inovasi produk asuransi yang memberikan kepastian manfaat ke depannya," tuturnya.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Prudential Indonesia telah meluncurkan sejumlah inovasi produk di kanal bancassurance. Di antaranya Dana Investasi PRULink US Dollar Global Tech Equity Income Fund (PDTI) pada produk PRUWealth Maxima Account yang dipasarkan melalui Standard Chartered Bank.

Produk ini ditujukan bagi nasabah dengan profil risiko agresif yang ingin mencapai tujuan keuangan jangka panjang.

Baca Juga: Mengintip Strategi Prudential Indonesia dalam Mengelola Investasi Unitlink Saham

Selain itu, Prudential juga memperkuat penawaran produk dwiguna yang dinilai tetap menarik di tengah volatilitas pasar. Pada April 2025, perusahaan memperkenalkan PRUIncome Plus yang memberikan manfaat tunai tambahan, manfaat akhir pertanggungan, manfaat tahunan, hingga perlindungan jiwa.

Meski penjualan bancassurance masih mengandalkan kanal offline melalui Financial Service Consultant(FSC) di bank mitra, Prudential Indonesia tetap mengoptimalkan strategi komunikasi digital. 

Sebagai informasi, data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat premi dari kanal bancassurance mencapai Rp 35,28 triliun pada semester I-2025. Jumlah tersebut turun 4,4% secara tahunan (YoY). Meski turun, kontribusinya masih mendominasi dengan porsi 40,3% terhadap total premi industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×