kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Qoala Plus kantongi pendapatan premi Rp 50 miliar pada 2020


Senin, 22 Februari 2021 / 15:30 WIB
Qoala Plus kantongi pendapatan premi Rp 50 miliar pada 2020
VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo (kiri) bersama Regional Business Manager Qoala untuk Jawa Barat, Adi Firman Huda.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Qoala Plus, platfom digital milik Qoala Insurtech berhasil mengantongi pendapatan premi Rp 50 miliar pada tahun 2020. Qoala Plus memiliki tenaga pemasar atau Mitra Qoala Plus mencapai 10.000 orang. 

Hal ini diungkapkan VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo dalam acara Qoala Plus Kickoff 2021 di Hotel Courtyard by Marriott, Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/2). Bandung merupakan kota ketiga yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kickoff 2021, setelah Jakarta dan Surabaya.

Setelah resmi diluncurkan di Jakarta awal tahun lalu, Qoala Plus membuka kantor cabang di Bandung pada Maret 2020. Namun, kantor tersebut tidak beroperasi lantaran diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sampai bulan Juni 2020.

"Tantangan terbesar saat itu yakni berdampaknya daya beli masyarakat untuk membeli asuransi akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, dari Rp 50 miliar pendapatan premi yang dikumpulkan Qoala Plus tahun lalu, Bandung menyumbang Rp 4 miliar. Hal ini menarik, karena Qoala Plus di Bandung beroperasi secara efektif hanya di semester II tahun 2020," ungkap lelaki yang akrab disapa Ipung dalam keterangan resmi, Senin (22/2). 

Baca Juga: Menapaki Perjalanan Tommy Martin Membangun Perusahaan Teknologi Asuransi Qoala

Atas dasar itu, Qoala Plus optimistis wilayah Bandung bisa mencatatkan peningkatan pendapatan premi sebesar Rp 12 miliar atau tiga kali lipat dari tahun 2020. Ia berharap semakin banyak Mitra Qoala Plus yang bergabung.

"Khusus untuk Bandung, kami berharap Qoala Plus bisa memberikan akses seluas-luasnya terhadap produk asuransi bagi warga Jawa Barat. Bandung dikenal dengan karakteristik warganya yang kreatif. Di tengah tantangan pandemi ini, kami percaya kreativitas ini bisa membuat Mitra Qoala Plus tetap produktif," tambahnya. 

Regional Business Manager Qoala untuk Jawa Barat, Adi Firman Huda, juga yakin target yang dipatok untuk Bandung bisa tercapai. Pasalnya, Bandung memiliki potensi yang besar untuk pemasaran produk asuransi.

"Produk asuransi yang diminati di Bandung bersifat retail, diantaranya asuransi untuk kendaraan bermotor serta asuransi properti skala kecil dan menengah. Kunci untuk mendapat kepercayaan Mitra Qoala Plus dan customer di Bandung adalah pelayanan, proses klaim yang mudah, serta sistem keamanan data yang canggih," pungkas Adi.

Seperti diketahui, Qoala merupakan perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital, dan machine learning.

Selanjutnya: Menapaki Perjalanan Tommy Martin Membangun Perusahaan Teknologi Asuransi Qoala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×