kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ramai di Twitter, Bank Muamalat Akui Lelang The Maj Collection Hotel and Residence


Kamis, 24 November 2022 / 12:33 WIB
Ramai di Twitter, Bank Muamalat Akui Lelang The Maj Collection Hotel and Residence
Bank Muamalat melelang aset yang berada di Bandung yakni The Maj Collection Hotel and Residence.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan, ramai di media sosial twitter postingan yang menyatakan Bank Muamalat  tengah melakukan pelelangan salah satu portofolio di Bandung. Dalam postingan tersebut, Bank Muamalat diketahui sedang melakukan lelang The Maj Collection Hotel and Residence dengan limit Rp 314,21 miliar.

Merujuk pada situs lelang.go.id, penawaran lelang ini menggunakan skema closed bidding dengan jaminan Rp 62,84 miliar. Batas akhir penjaminan hingga 30 November 2022. Sedangkan batas akhir penawaran lelang ini berlangsung hingga 1 Desember 2022.

Sedangkan penyelenggara lelang merupakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung. Properti ini memiliki luas tanah 6.110 meter persegi berlokasi di Jl. H. Juanda, No 474, Dago, Coblong, bandung.

Baca Juga: Melesat 332,42%, Bank Muamalat Raup Laba Bersih Rp 31,61 Miliar per September 2022

Terkait hal ini, manajemen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk angkat bicara. Bank syariah pertama di Indonesia ini mengakui bahwa aset tersebut merupakan salah satu portofolio yang telah mendapatkan kucuran pembiayaan.

“Terkait informasi lelang properti The Maj Collection Hotel & Residences di Bandung, Jawa Barat, dapat kami sampaikan bahwa properti tersebut benar sedang dalam proses lelang oleh Bank Muamalat yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat  Hayunaji kepada Kontan.co.id pada Kamis (24/11).

Sebelumnya Bank Muamalat dengan pemegang saham Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) telah bekerja sama dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) untuk melakukan pengelolaan aset berkualitas rendah milik bank syariah ini. Adapun jumlah aset Bank Muamalat yang dikelola oleh PPA mencapai Rp 10 triliun.

Dengan pemindahan ini, maka rasio kualitas pembiayaan bermasalah Bank Muamalat ikut menciut. Seiring pengalihan aset tersebut yang menjadi tanggungan PT PP

 

Selanjutnya: ESDM Umumkan Lelang WK Migas Putaran Kedua, Ada 4 WK yang Ditawarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×