kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rampungkan Proses Akuisisi, Home Credit Indonesia Umumkan Perubahan Pemegang Saham


Selasa, 03 Oktober 2023 / 15:58 WIB
Rampungkan Proses Akuisisi, Home Credit Indonesia Umumkan Perubahan Pemegang Saham


Reporter: Vina Destya | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Home Credit Indonesia atau Home Credit mengumumkan pemegang saham yang baru setelah selesainya proses akuisisi oleh sebuah konsorsium yakni Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG).

Konsorsium yang mengambil alih kepemilikan bisnis Home Credit ini juga meliputi Bank of Ayudhya Public Company Limited (Krungsri) yakni grup finansial terbesar kelima di Thailand, dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) yakni perusahaan pembiayaan di  Indonesia.

Pengambilalihan ini diselesaikan melalui kesepakatan dengan perkiraan nilai akuisisi sebesar EUR 209 juta atau setara dengan Rp 3,4 triliun. pertimbangan akhir tunduk pada penyesuaian one-to-one berdasarkan nilai buku ekuitas ada penutupan transaksi.

Baca Juga: Permudah Akses Pelanggan, Ini yang Dilakukan Home Credit

Chief Executive Officer Home Credit Indonesia Animesh Narang mengatakan bahwa sejak memulai bisnisnya di tahun 2013, Home Credit telah melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup lebih dari enam juga orang di seluruh Indonesia.

“Komitmen kami untuk membina hubungan antara peritel, penyedia layanan yang penting, dan pelanggan telah menciptakan suatu ekosistem yang dicirikan dengan akses terhadap layanan keuangan yang bertanggung jawab, andal, dan terjangkau,” ujar Animesh dalam keterangan resmi, Selasa (3/10).

Animesh juga mengatakan bahwa dengan memperluas berbagai layanan keuangan yang komprehensif, kesepakatan akuisisi ini bisa bertujuan untuk menciptakan kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia serta memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup.

CEO Home Credit Group Radek Pluhar turut memberikan komentarnya bahwa dengan kesepakatan akuisisi ini secara signifikan dapat menumbuhkan bisnis Home Credit Indonesia, dan bisa memperluas jangkauan ke lebih banyak masyarakat yang belum terpapar dengan layanan keuangan.

Baca Juga: Home Credit Salurkan Pembiayaan Rp 445 Miliar di Semester I 2023

“Penyelesaian transaksi yang berhasil di Indonesia ini, bersamaan dengan transaksi serupa yang melibatkan bisnis kami di Filipina pada Juni 2023, menunjukkan kekuatan Home Credit Group dalam mengembangkan berbagai bisnis yang menarik,” papar Radek.

Selain itu, Kenichi Yamato selaku Presiden dan Chief Executive Officer Krungsri mengatakan dengan suksesnya proses akuisisi Home Credit Indonesia, saat ini Krungsi memiliki jaringan yang kuat di lima negara ASEAN yakni Laos, Kamboja, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan kantor perwakilan di Myanmar.

Sehingga hal ini juga membuat Krungsri meningkatkan posisinya sebagai bank regional di pasar ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×