kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Reliance: Akuisisi WOM Finance belum berakhir


Kamis, 04 Mei 2017 / 23:37 WIB
Reliance: Akuisisi WOM Finance belum berakhir


Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

JAKARTA. PT Reliance Capital Management (Reliance Capital) menanggapi pernyataan resmi PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) yang menyebut perjanjian pembelian saham bersyarat atau conditional shares purchase agreement (CSAP) atas 68,55% saham PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) telah berakhir. Maybank Indonesia dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan di situs PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (4/5) menyatakan, perjanjian CSAP berakhir pada 3 Mei 2017, karena hingga batas waktu 30 April, beberapa syarat pendahuluan belum terpenuhi.

Maybank Indonesia menegaskan, akibat belum terpenuhinya beberapa syarat, maka 68,55% saham WOMF masih tetap secara sah menjadi miliknya. Pernyataan tersebut ditandatangani Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur dan Jenny Wiriyanto Direktur Maybank Indonesia.

Atas pernyataan tersebut, manajemen Reliance Capital lewat pernyataan resmi yang diterima KONTAN menyampaikan bahwa Maybank Indonesia tidak memiliki dasar hukum untuk mengakhiri CSPA secara sepihak. Reliance Capital pun tidak menyetujui pengakhiran CSPA tersebut.

Selanjutnya, Reliance Capital menyatakan bahwa pihaknya telah menggunakan haknya sesuai dengan CSPA, untuk memperpanjang masa berlakunya CSPA. Selanjutanya, mengingat CSPA antara Reliance dan Maybank Indonesia masih berlangsung, maka rencana akuisisi saham WOMF oleh Reliance Capital belum berakhir.

Reliance Capital menyatakan, masih bersedia dan memiliki keinginan serta kemampuan untuk menyelesaikan stransaksi segera setelah syarat pendahuluan dipenuhi. Dengan itikad baik pula, Reliance Capital menegaskan bahwa transaksi tersebut masih dalam proses negosiasi lebih lanjut dengan Maybank Indonesia agar transaksi dapat diselesaikan dengan baik.

Akibat pengumuman Maybank Indonesia, harga saham WOMF Kamis anjlok 20,71% dari hari sebelumnya ke level Rp 157 per saham. Padahal, CSPA disepakati pada 11 Januari 2017 silam, harga saham WOMF langsung meroket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×