kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Resmi Jadi Entitas Baru, Allianz Syariah Lebarkan Sayap Ke Wilayah Jawa Barat


Minggu, 26 November 2023 / 12:09 WIB
Resmi Jadi Entitas Baru, Allianz Syariah Lebarkan Sayap Ke Wilayah Jawa Barat
Roadshow peluncuran?Asuransi Allianz Life Syariah di Bandung.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Syariah (Allianz Syariah) perluas jangkauannya setelah resmi menjadi entitas baru. Kali ini perusahaan melebarkan sayapnya ke wilayah Jawa Barat.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2022, Jawa Barat menjadi provinsi dengan penduduk beragama Islam terbanyak di Indonesia yakni 48,03 juta jiwa.

Oleh sebab itu, sektor asuransi syariah yang terbilang masih kecil pangsa pasarnya di Indonesia, memiliki potensi yang sangat besar untuk digencarkan, salah satunya di Jawa Barat.

Baca Juga: Sejumlah Asuransi Syariah Menilai Spin Off UUS Perlu Strategi Matang

“Melihat dominasi muslim di Jawa Barat, Allianz Syariah yang mengusung nilai kebaikan dan kebersamaan, semakin aktif menghadirkan layanan asuransi syariah kelas dunia yang relevan serta membawa prinsip Kebaikan yang Menguatkan agar menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia,” ujar Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana dalam keterangan resmi, Sabtu (25/11).

Achmad menjelaskan, dukungan Allianz Syariah juga mengacu pada upaya pemerintah Jawa Barat untuk memperkuat eksistensi dan pertumbuhan ekonomi syariah lewat Peraturan Gubernur Nomor 1 tahun 2022 tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah.

“Melalui regulasi ini, Jawa Barat semakin dipersiapkan untuk menjadi penggerak masterplan ekonomi syariah yang telah dicanangkan oleh pemerintah nasional untuk mewujudkan Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah,” jelasnya.

Baca Juga: Inilah Jajaran Unitlink Berkinerja Paling Moncer hingga Oktober

Achmad menyebutkan, hingga November 2023, Jawa Barat memberikan kontribusi besar bagi perusahaan dengan jumlah pihak yang diasuransikan sebanyak lebih dari 72 ribu orang dan Bandung lebih dari 13.000 orang.

“Ini jumlah tertinggi yang Allianz peroleh di Pulau Jawa yang membuktikan kepercayaan masyarakat Jawa Barat terhadap Allianz Syariah sebagai wadah pelindung masa depan mereka,” sebutnya.

Lebih lanjut, Achmad menambahkan, pihaknya juga meluncurkan program perlindungan jiwa untuk 10.000 orang yang disebar ke berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di kota Bandung.

Dia bilang, asuransi yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan produk asuransi jiwa mikro syariah Sekoci Amana, dengan manfaat perlindungan jiwa sebesar Rp 2.000.000 selama 6 bulan.

“Ini memberikan manfaat bagi ahli waris agar dapat kembali menata rencana masa depan walaupun peran dari pencari nafkah yang merupakan peserta asuransi sudah meninggal dunia,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×