kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

RHB Sekuritas Sediakan Fasilitas Margin, Ada Bunga Promo 0,025% Per Hari


Selasa, 25 Oktober 2022 / 11:40 WIB
RHB Sekuritas Sediakan Fasilitas Margin, Ada Bunga Promo 0,025% Per Hari
ILUSTRASI. Duta RHB TradeSmart, Merry Riana menunjukkan aplikasi RHB TradeSmart with ARO saat peluncuran di Jakarta, Selasa (10/10). KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Investasi saham semakin menjadi pilihan. Bagi para investor yang memiliki kemampuan analisa  baik, dapat memaksimalkan peluang memperoleh. Salah satu cara. menggunakan margin account.

Akun margin  (margin account) adalah fasilitas dari perusahaan sekuritas, yang memungkinkan para nasabah membeli saham beberapa kali lipat, dari jumlah yang seharusnya didapat dengan dana yang tersedia. RHB Sekuritas menyediakan fasilitas margin hingga sebesar 1,65 kali dari total saham yang ada di portfolio nasabah.

Margin ini dapat digunakan untuk meningkatkan potensi profit. Terutama ketika saham tersebut dalam keadaan bullish. “Tetap perlu diingat, segala bentuk investasi memiliki risikonya sendiri. Namun dengan disiplin dalam bertransaksi dan kemampuan analisa yang baik, risiko dalam margin trading dapat diminimalkan,” imbuh Thomas Nugroho, CEO RHB Sekuritas Indonesia, dalam keterangan tertulis, Senin (24/10).

Baca Juga: Kenduri Meriah Harga Komoditas, IHSG Paling Jaya di Asia

Untuk meminimalkan risiko tersebut, aplikasi RHB Sekuritas, yakni RHB TradeSmart ID menyediakan fitur Smart Rate bagi seluruh pemilik akun margin. Khusus bagi nasabah yang baru membuka akun margin, tersedia fasilitas bunga margin hingga serendah 0,025% per hari atau setara 9% setahun selama 3 bulan.

Setelah masa promo berakhir, nasabah dikenakan bunga margin 0,036% per hari atau 13% setahun. Bunga ini tidak dihitung secara bulanan, tapi harian berdasarkan jumlah pemakaian. Jadi apabila nasabah tidak menggunakan limit margin, mereka tidak perlu membayar bunga apapun.

“Nasabah yang bertransaksi menggunakan akun margin juga berkesempatan mendapat Smart Points yang besarnya dua kali lipat (dobel) dibandingkan perolehan dengan akun reguler,” lanjut Thomas Nugroho dalam keterangan tertulis (19/10/2022).

Smart Points merupakan reward bagi para nasabah dari transaksi melalui aplikasi RHB TradeSmart ID. Semakin sering bertransaksi, maka semakin besar pula poin yang dikumpulkan. Poin apat ditukarkan dengan saldo Gopay.

Baca Juga: Promo Anyar, RHB Sekuritas Berikan Biaya Broker 0%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×