kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rilis pembiayaan pendidikan, Radana Finance gandeng Purwadhika Startup


Senin, 26 Maret 2018 / 15:30 WIB
Rilis pembiayaan pendidikan, Radana Finance gandeng Purwadhika Startup
Kerjasama Radana Finance dengan Purwadhika


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Radana Bhaskara Finance Tbk terus melakukan inovasi produk dan program dalam bisnis pembiayaan. Salah satunya adalah melakukan pembiayaan di bidang pendidikan.

Radana menandatangani perjanjian kerjasama dengan Purwadhika Startup and Coding School (Purwadhika) terkait pembiayaan pendidikan (Produk Dana Flexy) untuk pelajar Purwadhika di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Kemitraan strategis ini merupakan upaya Radana Finance dalam menunjang pertumbuhan ekonomi digital nasional.

Evy Indahwaty, Direktur Utama Radana Finance mengatakan, kerjasama antara Radana Finance dengan Purwadhika untuk pembiayaan pendidikan produk Dana Flexy merupakan partisipasi aktif Radana Finance untuk membantu kebutuhan pendidikan khususnya dengan Purwadhika sebagai institusi profesional pendidikan di perusahaan rintisan (start-up) digital.

"Kerjasama ini merupakan respons kami untuk menjawab tantangan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan tenaga profesional teknologi informasi, sehingga Radana Finance bisa menjadi jembatan ataupun solusi finansial bagi pelaku perusahaan start-up," ujar Evy dalam dalam keterangan resminya, Senin (26/3).

Kerjasama ini juga merupakan langkah taktis Radana Finance untuk merespons dinamika ekonomi dan transformasi bisnis untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Multiguna melalui berbagai saluran distribusi, meningkatkan produktivitas biaya dengan cara efisiensi serta meningkatkan performa penjualan.

Radana Finance menggandeng Purwadhika karena perusahaan meyakini lembaga pendidikan berperan dalam menopang pertumbuhan industri digital nasional di masa mendatang.

Tak hanya menunjang dunia pendidikan, Radana Finance juga mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan meningkatkan pembiayaan bagi UMKM milik perempuan.

Pendanaan ini merupakan wujud dari komitmen Radana Finance yang lebih luas untuk mendorong partisipasi sektor swasta, dalam meningkatkan akses terhadap pembiayaan bagi yang kurang terlayani dan membantu mendorong investasi di sektor UMKM di Indonesia.

Paket pendanaan ini akan memungkinkan Radana Finance menjadi sebuah perusahaan multifinance nasional untuk meningkatkan fasilitas pembiayaan bagi UMKM, perempuan pengusaha, mahasiswa dan fasilitas pembiayaan lainnya.

Purwa Hartono, Founder Purwadhika bilang, lewat kerjasama dengan Radana maka calon murid di Purwadhika yang kesulitan membayar biaya pendidikan di muka akan terbantu.

Ada dua program pendidikan yang ditawarkan Purwadhika. Pertama, Job Conector yaitu program belajar empat bulan bagi yang begitu lulus bisa bekerja di perusahaan start up. Program ini dikenakan biaya Rp 20 juta.

Kedua, program Start Up Probation yaitu program belajar bagi yang ingin menjadi pengusaha start up. Program ini berjalan selama delapan bulan dengan Rp 40 juta. Jadi kalau calon peserta didik tidak bisa bayar di muka maka akan dibantu pembiayaan oleh Radana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×