kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPSLB, Pefindo Biro Kredit merombak susunan pengurus


Selasa, 25 September 2018 / 14:15 WIB
RUPSLB, Pefindo Biro Kredit merombak susunan pengurus
ILUSTRASI. Logo Pefindo Biro Kredit, awas salah pilih


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pefindo Biro Kredit (PBK) merombak susunan pengurus yang resmi disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta.

Dalam agenda rapat telah disetujui perubahan susunan anggota direksi dengan mengangkat Hamdi Hassyarbaini sebagai Komisaris Utama dan Djoko Saptono sebagai Direktur.

Yohanes Arts Abimanyu, Direktur Utama Pefindo Biro Kredit menjelaskan, perubahan ini merupakan wujud komitmen pemegang saham dalam mendukung ekspansi bisnis dan pertumbuhan berkesinambungan yang berbasis layanan data kredit secara digital.

"Manajemen baru diharapkan dapat lebih mendorong percepatan pertumbuhan bisnis ke depan sesuai perkembangan usaha yang semakin dinamis," kata Yohanes dalam siaran pers, Selasa (25/9).

Yohanes menambahkan, perkembangan dunia usaha yang cepat dan semakin kompleks pada era digital ini menuntut pihaknya untuk terus berdapatasi dan melakukan berbagai inovasi dalam menyediakan layanan informasi perkreditan termasuk memperluas basis keanggotaan.

"Namun demikian kami tetap mengedepankan prinsip tata kelola yang baik dalam melakukan kegiatan usaha termasuk aspek keamanan informasi," jelasnya.

Saat ini, setidaknya ada 150 lembaga keuangan telah menjadi anggota perusahaan dalam memanfaatkan akses layanan informasi perkreditan yang disediakan dalam bentuk laporan kredit dan score kredit dalam rangka pengelolaan risiko kredit.

“Layanan kami dapat dimanfaatkan oleh lembaga keuangan dalam penerapan manajemen risiko kredit seperti menurunkan tingkat non performing loan (NPL), monitoring portofolio kredit serta peningkatan efisiensi biaya akuisisi," tambah dia.

Di sisi lain, Pefindo Biro Kredit juga berperan dalam mendukung perluasan akses pembiayaan inklusif kepada berbagai jenis usaha termasuk sektor UMKM yang tergolong unbanked guna mendukung pertumbuhan dan ekspansi bisnisnya ke depan.

Berikut susunan direksi pasca RUPSLB:

Dewan Komisaris
1. Komisaris Utama: Hamdi Hassyarbaini
2. Komisaris : Endang Kussulanjari Tri Subari

Direksi
1. Direktur Utama: Yohanes Arts Abimanyu
2. Direktur: Mohammad Mukhlis
3. Direktur: Djoko Saptono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×