kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Saat pandemi, Chubb Life catat agen aktif meningkat 65% per bulan


Selasa, 15 Desember 2020 / 11:10 WIB
Saat pandemi, Chubb Life catat agen aktif meningkat 65% per bulan
ILUSTRASI. Agen berbincang dengan nasabah di kantor baru Chubb Life. TRIBUNNEWS/HO


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mendorong pelaku bisnis untuk mengadopsi teknologi digital ke dalam operasional bisnis. Namun peran agen dalam industri asuransi masih tetap vital dalam menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat.

Menurut PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), menggantikan agen dengan teknologi otomatisasi bukanlah jawaban. Chubb Life Indonesia telah mengadopsi pendekatan online-offline guna menjembatani antara kebutuhan industri akan digitalisasi dengan kebutuhan nasabah akan human touch (sentuhan manusia).

“Saat ini, orang-orang mulai membuat perencanaan untuk 2021, dan mereka ingin menjadi lebih tangguh dan memiliki perlindungan finansial jangka panjang. Asuransi jiwa adalah people business, di mana hadir untuk nasabah di momen paling penting dalam hidup mereka menjadi fokus kami,” ujar Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, Kumaran Chinan dalam keterangan tertulis pada Selasa (15/12).

Ia menilai, hal itulah yang membuat kehadiran agen-agen kami sangat krusial. Dengan keahlian finansial mereka, agen Chubb Life bisa membantu para nasabah mencapai peace of mind. Pada saat yang sama, kami juga menjunjung pentingnya transformasi digital.

“Maka, kami di Chubb Life Indonesia menerapkan pendekatan online-offline yang menggabungkan kedua aspek tersebut. Kami melakukan digitalisasi terhadap keagenan kami tanpa mengesampingkan peran vital pendekatan personal antara agen dan nasabah,” tambahnya.

Baca Juga: Chubb Life Indonesia meluncurkan asuransi Dwiguna untuk perlindungan hari tua

Chubb Life Indonesia mendorong berbagai kegiatan dalam operasional bisnisnya untuk dilakukan secara virtual. Para agen Chubb Life Indonesia berkomunikasi dan memberikan konsultasi keuangan kepada nasabah secara online. Selain itu, proses perekrutan dan pelatihan agen baru juga dijalankan secara virtual.

Keyakinan Chubb Life Indonesia terhadap prospek keagenan juga ditunjukkan melalui perekrutan agen baru. Terlepas dari perlambatan ekonomi yang sedang terjadi, Chubb Life Indonesia telah meningkatkan rekrutmen keagenannya.

Tak hanya itu, pada 2020, rata-rata jumlah agen aktif per bulannya meningkat hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya. Chubb Life Indonesia pun terus menarik lebih banyak orang untuk memulai karir sebagai agen asuransi.

“Kami optimis tentang masa depan keagenan asuransi dan kami tidak akan memperlambat laju rekrutmen kami dalam waktu dekat, apalagi dengan permintaan akan asuransi jiwa dan perlindungan keuangan yang terus meningkat,” tutup Kumaran.

Selanjutnya: Sinergi Percepatan Akses Keuangan Daerah untuk Indonesia Maju

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×