kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sah berdamai, KSP Indosurya menjamin perlindungan nasabah


Jumat, 17 Juli 2020 / 11:25 WIB
Sah berdamai, KSP Indosurya menjamin perlindungan nasabah
Nasabah KSP Indosurya usai persidangan di Jakarta (17/7/2020).


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai lolos dari jeratan pailit dalam voting yang digelar pekan lalu di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, pada hari ini KSP Indosurya sudah melakukan homologasi atau persetujuan atau konfirmasi pengadilan mengenai perdamaian.

Usai berdamai, pihak KSP Indosurya akan berfokus untuk menyelesaikan persoalan pembayaran cicilan ke nasabah dan menjalankan operasinya kembali.

Hendra Wijaya, Kuasa Hukum KSP Indosurya Cipta membenarkan bahwa pagi hari ini pihaknya sudah homologasi (kesepakatan damai).

Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh ketua KSP Indosurya, Silonia dan Pendiri Henry Surya pihaknya akan memberikan prioritas kepada lansia. Oleh karena itu, KSP Indosurya sudah menerima ratusan kreditur untuk pengurusan pengembalian dana.

Baca Juga: KSP Indosurya Ingin Melanjutkan Kembali Usahanya

“Sejauh ini sudah ada ratusan nasabah atau kreditur yang mendaftar (pengurusan pengembalian dana) dengan memprioritaskan lanjut usia dan nasabah sakit,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (17/7)

Dirinya berharap semua bisa diselesaikan secepatnya dan pihaknya yakin semua kreditur menginginkan uangnya kembali. Selain itu, KSP Indosurya juga dapat diberikan kesempatan untuk menjalankan kembali operasional koperasinya.

Juniver Girsang, Kuasa Hukum KSP Indosurya juga menjamin bahwa perlindungan nasabah akan dilakukan sesuai dengan proposal yang ditawarkan kepada nasabah.

Dirinya meminta nasabah untuk percaya dan memberikan waktu bagi KSP Indosurya untuk bekerja dan menjalankan kewajiban sesuai dengan proposal tersebut sembari diawasi debitur.

Sedangkan terkait dengan perbaikan, dirinya mengatakan kliennya berkomitmen akan melakukan perbaikan-perbaikan ke depan agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Yang jelas, ke depan KSP Indosurya akan mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku. “Soal izin, operasi dan berusaha itu akan segera dievaluasi pengurus, itu kan yang selama ini stuck,” ujarnya.

Tentunya melalui kejadian ini akan dijadikan pelajaran untuk memperbaiki dan menyempurnakan usaha yang dilakukan kliennya agar nantinya berjalan kembali sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari regulasi.

“Tentu kalau ada kekurangan koperasi selama ini, pengurus berkomitmen akan membenahi supaya mengikuti prosedur baik di Kemenkop UKM maupun ketentuan koperasi. Kalau ada kekurangan selama ini ya pengurus akan menyempurnakannya,” tambahnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×