kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham Maximus Insurance (ASMI) Volatile, Ini Penjelasan Manajemen


Selasa, 31 Januari 2023 / 11:29 WIB
Saham Maximus Insurance (ASMI) Volatile, Ini Penjelasan Manajemen
ILUSTRASI. Harga saham Asuransi Maximus Graha Persada (ASMI) telah turun 20,95% sejak awal tahun.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai transaksi efek PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (ASMI) mengalami volatilitas yang tinggi. 

Sebagai informasi, harga saham ASMI telah turun 20,95% sejak awal tahun. Kini harganya berada di level Rp 83 per saham, berdasarkan data RTI.

“Dapat kami sampaikan bahwa Asuransi Maximus tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu,” ujar Sekretaris Perusahaan ASMI Norvin Osel dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (31/1).

Baca Juga: Kresna Life Siapkan Banyak Amunisi Baru

Norvin menambahkan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang akan berakibat terhadap pencatatan saham perusahaan di bursa.

Hanya saja, dalam publikasinya di Harian Kontan, Selasa (31/1), perusahaan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Kresna Group ini mengagendakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Baca Juga: Maximus Insurance Bayar Klaim Rp 2 Miliar kepada Warnaprima Kimiatama

Adapun, satu-satunya mata agenda RUPSLB terebut adalah persetujuan perubahan rencana kerja pemisahan unit syariah atau spin off. ASMI akan menggelar RUPSLB pada 22 Februari 2023.

“Pada mata acara RUPSLB ini, ASMI mengusulkan kepada RUPSLB untuk menyetujui perubahan rencana kerja pemisahan unit syariah,” tulis manajemen ASMI.

Sekretaris Perusahaan ASMI Norvin Osel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×