kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,58   -15,56   -1.62%
  • EMAS952.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Salah satu orang terkaya Indonesia ini akan tambah modal Bank Mayapada lagi


Sabtu, 28 November 2020 / 12:32 WIB
Salah satu orang terkaya Indonesia ini akan tambah modal Bank Mayapada lagi
ILUSTRASI. Salah satu orang terkaya Indonesia ini akan tambah modal Bank Mayapada lagi


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir akan suntik modal PT Bank Mayapada Tbk (MAYA) kembali. Meskipun, sejauh ini Dato Sri Tahir sudah mengeluarkan dana hingga Rp 4,5 triliun untuk memperkuat modal Bank Mayapada.

Dato Sri Tahir, satu dari 10 orang terkaya Indonesia, adalah pengendali PT Bank Mayapada Tbk (MAYA). Dato Sri Tahir menyatakan kesiapannya buat kembali tambah modal Bank Mayapada.

Hal Ini seiring rencana perseroan buat menggelar rights issue buat menerbitkan 5 miliar saham anyar atau setara 42,26% modal Bank Mayapada. “Kami pasti ambil bagian sesuai porsi kepemilikan kami,” ungkap Tahir kepada KONTAN, Jumat (27/11).

Meski demikian, Tahir mengaku belum tahu komitmen pemegang saham Bank Mayapada lainnya termasuk Cathay Life Insurance. Asal tahu pertengahan tahun lalu Ctahay dikabarkan berniat menambah kepemilikan sahamnya di Bank Mayapada. 

Baca Juga: Potensi gagal bayar debitur KUR yang direstrukturisasi sangat kecil

Direktur Utama Bank Mayapda Hariyono Tjahrijadi Juli 2020 lalu bahkan sempat menyatakan pihaknya membuka opsi menggelar private placement buat mengakomodasi rencana Cathay. 

“Kalau melihat opsi yang bisa dilakukan di pasar, kemungkinan bisa dilakukan melalui private placement di akhir tahun,” katanya di saat itu. 

Sebagai tambahan, sepanjang tahun ini Tahir terus berkomitmen menambah modal perseroan. Total Rp 4,5 triliun telah dikucurkan olehnya yang membuat modal Bank Mayapada kian tebal.

Majalah Forbes pada Juli 2020 mencatat, Dato' Sri Tahir dan keluarga ada di posisi orang terkaya kelima di Indonesia. Total kekayaan Dato Sri Tahir mencapai 4,3 miliar atau sekitar Rp 62,7 triliun.

Selanjutnya: Omnibus Law sektor keuangan mempertajam taring Menkeu

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian

[X]
×