kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saldo GO-PAY pacar minim, ini cara transfer saldo GO-PAY untuk si doi


Minggu, 18 Agustus 2019 / 06:45 WIB
Saldo GO-PAY pacar minim, ini cara transfer saldo GO-PAY untuk si doi


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sesama member GO-JEK dapat melakukan transfer saldo GO-PAY lewat kode QR. Sehingga, member tidak perlu membuka mobile banking untuk transfer dana.  

Sekarang zamannya cashless, masyarakat mulai menggunakan e-wallet untuk melakukan transaksi. Salah satu e-wallet yang banyak digunakan adalah GO-PAY.

Kini, para member tidak hanya menggunakan GO-PAY untuk membayar tagihan GO-JEK. Tapi, mereka juga e-wallet ini untuk membayar tagihan makanan dan belanjaan.

Baca Juga: Terbawa suasana HUT RI, OVO sebut Gopay, DANA, LinkAja teman seperuangan

Maklum saja, GO-PAY menawarkan berbagai promo menarik seperti cashback. Para member bisa belanja lebih banyak namun tetap hemat.

Untuk Anda yang suka makan bersama dengan teman-teman, Go-PAY bisa jadi alat pembayaran yang praktis. Karena, Anda bisa patungan untuk membayar tagihan lewat transfer saldo GO-PAY.

Jadi, Anda tidak perlu membuka dompet untuk membayar tagihan makan tersebut. Dan, teman Anda juga tidak perlu menalangi pembayaran tagihan makanan tersebut.   

Baca Juga: Kebanyakan isi saldo GO-PAY, tarik saja menggunakan fitur Tarik Saldo

Fitur ini juga memudahkan Anda untuk transfer saldo GO-PAY kepada kerabat. Sehingga, Anda tidak perlu repot membuka aplikasi mobile banking atau pergi ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk transfer dana.

Namun, fitur ini hanya dapat digunakan bila si penerima dan pengirim saldo dalam lokasi yang sama. Karena, mereka harus memindai kode QR agar saldo dapat dikirimkan.

  1. Anda buka aplikasi GO-JEK lalu ketuk menu "Bayar" yang berada di dalam kotak biru.
  2. Kemudian, Anda pindai kode QR GO-PAY penerima saldo. Lalu, Anda masukkan nominal dana yang ingin di transfer.
  3. Terakhir Anda ketuk "Konfirmasi" untuk mulai mengirimkan dana. Layar ponsel akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaraan berhasil bila dana telah terkirim.

Si penerima saldo GO-PAY juga wajib membuka aplikasi GO-JEK. Karena, mereka harus menampilkan kode QR untuk di pindai oleh si pengirim dana.

  1. Anda buka aplikasi GO-JEK kemudian ketuk menu "Lainnya".
  2. Setelah itu Anda ketuk menu "Minta" dan layar ponsel akan menampilkan kode QR.
  3. Anda arahkan kode QR tersebut ke kamera ponsel si pengirim dana. Anda akan mendapatkan notifikasi dari GO-PAY saat menerima saldo.

Perlu Anda catat, usahakan ponsel selalu terhubung dengan jaringan internet saat melakukan proses transfer dana. Bila internet putus maka proses transfer akan gagal.

Baca Juga: Kini, kirim paket via JNE bisa bayar pakai Go-Pay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×